Sepakbola

Kamis, 17 Oktober 2019 - 19:51 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Liga II PSSI : di Langsa, PSMS Medan Jinakkan Persiraja Banda Aceh 1-0

AFNEWS.CO.ID – Meski berlaga di Langsa, Tim Persiraja Banda Aceh akhirnya takluk 1-0 atas tuan rumah PSMS Medan di Stadion Langsa, Kamis (17/10/2019 ) petang dalam laga Liga 2 PSSI 2019.

Meski hasil ini tidak mempengaruhi laju Persiraja lolos ke putaran 8 besar, namun lain halnya bagi tuanrumah PSMS Medan yang memang harus memenangkan partai hidup mati ini untuk menjaga kans tim berjuluk Ayam Kinantan ini menyusul Persiraja ke 8 besar.

Pertandingan yang dipimpin wasit Ginanjar Rahman Latief asal Jawa Barat ini, sebelumnya berlangsung panas dalam tensi tinggi dan sempat memancing emosi supporter kedua tim.

Kedua tim awalnya tampak bermain hati hati. Skuad Ayam Kknantan yang dikapteni Legimin Raharjo mendapat peluang emas pertama dimenit ke 20.

Peluang emas didapat pemain PSMS dimana tendangan striker mereka masih mampu ditepis kiper Persiraja Banda Aceh, Fakhrurrazi.

Terlecut gedoran tersebut, pemain Persiraja mulai bangkit dan mencoba menggedor balik  kubu PSMS Medan dan hasilnya  dimenit ke 35 peluang emas dari Assanur Rizal Persiraja memanfaatkan bola muntah dari tangkapan penjaga gawang PSMS Medan Alvonsius Kelvan gagal dikonversi menjadi gol.

Namun meski bermain dihadapan warga Aceh, Kota Langsa khususnya, namun dukungan supporter Lantak Laju dan Brutal Langsa , dewi fortuna tidak memihak Persiraja Banda Aceh.

Petaka bagi Persiraja akhirnya terjadi juga saat wasit menunjuk titik putih akibat pelanggaran  yang dilakukan pemain bawah mereka dalam area pinalti Persiraja.

Peluang dimenit ke 41 itu tak di sia- siakan oleh Tri Handoko Putro yang menjadi eksekutor Tim Ayam Kinantan.

Dengan tenang, pemain berkostum 88 ini berhasil menyarangkan bola disudut atas kanan penjaga gawang Persiraja Fakhrurazi.

Skor 1-0 untuk Medan. Akibat keputusan wasit ini yang memberikan hukuman pinalti buat Lantak Laju, supporter Persiraja mulai meradang dan protes atas kepemipinan wasit Ginanjar ini.  Hingga babak pertama usai skor tetap 1-0 untuk keunggulan  PSMS Medan.

Memasuki 45 menit babak kedua, pertandingan masih tetap alot dan sejumlah peluang emas juga diperoleh kedua tim terutama buat Persiraja dimana  Husnuzhon yang sudah sendirian membawa bola dan tinggal  berhadapan dengan  kiper PSMS  Medan gagal menjadikan gol penyeimbang buat Lantak Laju.

Hingga wasit Ginanjar  meniup pluit akhir, skor tetap tak berubah 1-0 untuk keunggulan  PSMS Medan. (MIS/Red AF)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 489 kali

Baca Lainnya