ACEH

Rabu, 9 Oktober 2019 - 16:42 WIB

1 minggu yang lalu

logo

Imigrasi Langsa Kerjasama LPMRS Dengan RS Cut Nyak Dhien

AFNEWS.CO.ID – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa, melakukan penandatanganan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dalam bidang Pelayanan Paspor Mobile Rumah Sakit (LPMRS) dengan Rumah Sakit Cut Nyak Dhien Langsa di rumah sakit setempat, Rabu (9/10/2019).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa, Mirza Akbar mengatakan, kerjasama LPMRS dengan Rumah Sakit Cut Nyak Dhien ini merupakan salah satu upaya untuk peningkatan kualitas pelayanan publik Imigrasi bagi masyarakat. Khususnya dalam hal permohonan Paspor bagi masyarakat sakit yang berada di Rumah Sakit.

“Dengan kerjasama ini akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan pengurusan paspor saat sakit di rumah sakit. Artinya, masyarakat yang membutuhkan paspor untuk kepentingan pengobatan luar negeri  tidak repot ke kator imigrasi, tapi cukup menunggu di rumah sakit setelah melapor atau mendaftar online dan petugas LPMRS akan datang ke rumah sakit,” terang Mirza.

Dijelaskannya, program Layanan Paspor Mobile Rumah Sakit ini sudah lama digulirkan oleh Imigrasi. Namun seiring waktu, hari ini dilakukan penandatanganan kerjasama dengan rumah sakit, agar mendapatkan kejelasan layanan bagi masyarakat baik dari imigrasi maupun rumah sakit sebagai fasilitator nantinya.

Lanjutnya, dalam melaksanakan LPMRS ini nantinya, petugas Imigrasi Langsa akan mendatangi Rumah Sakit sesuai laporan atau pendaftan untuk melakukan pengambilan biometrik paspor yaitu foto dan sidik jari dengan menggunakan Mobile Unit Dokumen Perjalanan Republik Indonesia yang dimiliki.

“Adapun tahapan-tahapan pelaksanaan LPMRS telah diatur secara rinci dalam Perjanjian Kerjasama yang kami tandatangan tadi. Kita berharap dengan adanya Perjanjian Kerjasama ini dapat mempermudah bagi para pemohon yang memang benar dalam keadaan sakit dan membutuhkan paspor serta tidak mampu karena keadaan sakitnya tersebut untuk datang langsung ke Kantor Imigrasi dan melakukan permohonan Paspor,” demikian Mirza.

Penandatanganan kerjasama antara Imigrasi Kelas II TPI Langsa dengan RS Cut Nyak Dhien Langsa dengan nomor W.1.IMI.IMI.4.UM.02.01.0523 dan 202/RS-CND/V/2019 itu, dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Langsa Mirza Akbar dan Direktur Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien Kota Langsa Abdullah Itam. (TIA)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 410 kali

Baca Lainnya