Entertainment

Minggu, 22 September 2019 - 20:05 WIB

10 bulan yang lalu

logo

Ratusan Warga Binaan LP Kelas II B Langsa, Diberi “Goyang” Dangdut Untuk Lepaskan Rasa Penat dan Jenuh

AFNEWS.CO.ID Ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kota Langsa, Minggu (22/9/2019, diberi “goyang” dangdut. Hiburan istimewa tersebut merupakan bagian dari rangkaian hiburan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya di LP Langsa.

Tiga orang biduan dangdut yang dihadirkan, mampu membuat 511  warga binaan lepas dari stres, dengan  berjoged ria mengikuti hentakan irama khas musik dangdut. Tentu saja, acara yang digelar di dalam blok warga binaan ini, menjadi hiburan tersendiri yang efektif memperbaiki mental atau psikologis masing-masing warga binaan.

Seperti dikatakan Rony, salah satu warga binaan. Dikatakannya, hiburan seperti ini memang sangat diperlukan para warga binaan. Hal ini untuk menghilangkan rasa penat dan jenuh, yang selama ini mendera para penghuni lapas.

Baca Juga :  Coba Seludupkan Ribuan Pil Ekstasi, Warga Bagok Aceh Timur Ditangkap di Bandara Kualanamu

“Dengan adanya acara hiburan ini kami merasa sangat terhibur, sehingga rasa jenuh dan sedih hilang dengan adanya hiburan dangdut ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Lapas (Kalapas) Langsa, Said Mahdar didampingi Plh Kplp, Irwan Syahputra mengatakan, bahwa acara hiburan yang digelar rutin setiap tahun ini, untuk menghibur dan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara petugas dengan warga binaan.

“Kegiatan ini adalah sebagai bentuk kedekatan kami dengan warga binaan,” ujarnya.

Said menambahkan, bahwa pihak Lapas selalu memberikan yang terbaik bagi warga binaannya, supaya selama dalam tahanan mereka selalu ceria dan tidak jenuh dalam menjalani hukuman.

Baca Juga :  Santri Binaan Dinas Pendidikan Dayah Aceh Timur, Wakili IAIN Langsa di MTQ Pionir Mahasiswa Tingkat Nasional

“Bukan hanya antar napi saja, melainkan dengan petugas pun mereka terjalin juga rasa kekeluargaan, sehingga para napi secepatnya dapat berubah dan kembali siap menjadi warga yang baik saat nanti kembali kepada masyarakat,” imbuhnya.

Para warga binaan sangat menikmati hiburan dangdutan ini, berbagai ekspresi mereka tunjukan dengan asyik mengikuti hentakan irama dangdut. Tidak hanya itu, para petugas pun ikut berjoged dan bernyanyi. Tak pelak hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi warga binaan untuk berdendang bersama.

“Ini merupakan bentuk kekompakan kami antara petugas dengan warga binaan,” tuturnya.(Red AF)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya