POLITIK

Kamis, 5 September 2019 - 21:26 WIB

10 bulan yang lalu

logo

Muslim A Gani Siap Bertarung “Hidup Mati” menjadi Walikota Langsa Periode Kedepan

AFNEWS.CO.ID Praktisi Hukum dari Aceh Legal Consult (ALC) Muslim A Gani SH, menyatakan siap bertarung “hidup mati” untuk menjadi Walikota Langsa periode kedepan, menggantikan Walikota Usman Abdullah yang sudah dua periode menjabat.

Meskipun Pilkada Kota Langsa baru akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang, namun Muslim A Gani, Kamis (5/9/2019) mengatakan, ada beberapa dasar pemikiran yang membuatnya ingin ikut serta pada pemilihan Walikota Langsa kedepan.

Menurutnya, selama pemerintah Kota Langsa dibawah pimpinan Usman Abdullah, keindahan Kota dan taman wisata sudah cukup memadai. Namun, ada sektor-sektor lain yang perlu digarap secara serius guna membangun kesejahteraan rakyat.

Karenanya, Muslim mengatakan akan melanjutkan pemerintahan Kota Langsa jika dirinya terpilih sebagai Walikota pada Pilkada 2022, dengan beberapa titik fokus kinerja yang serius.

Dikatakan Muslim A Gani, fokus kerja dirinya jika nanti terpilih sebagai Walikota Langsa adalah bagaimana mewujudkan kesejahteraan rakyat dengan cara menciptakan lapangan kerja baru.

” Untuk taman wisata dan keindahan Kota, saya pikir sudah memadai dikerjakan oleh Usman Abdullah. Tinggal menciptakan lapangan kerja saja,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Muslim, dirinya juga tetap konsisten menerapkan syariat Islam secara kaffah di Kota Langsa. Meskipun Kota Langsa adalah sebagai Kota Wisata, pelaksanaan syariat Islam nantinya akan diatur untuk tidak berbenturan dengan perkembangan sektor wisata. Sehingga, investor asing juga punya nyali untuk melakukan investasi di Kota ini.

“Disini kita akan ciptakan wisata syariah, atau wisata religi, sehingga akan mengundang wisatawan mancanegara yang tertarik dengan sektor wisata ini,” ungkap Muslim A Gani.

Menyangkut tata kelola pemerintahan, Muslim mengatakan akan menempatkan aparatur pemerintah sesuai dengan bidang dan keahlian dan disiplin ilmu masing-masing.

” Misalnya, kita tidak akan menempatkan seorang sarjana pendidikan sebagai kepala Dinas Pekerjaan Umum atau sebagai Camat, dan begitu selanjutnya. Sehingga tata kelola pemerintahan akan berjalan dengan baik dan tepat guna,” katanya.

Selanjutnya Muslim A Gani juga mengatakan akan mewujudkan masyarakat Kota Langsa yang sadar hukum.

“Ini membutuhkan kerja maksimal yang dimulai dengan membangun ekonomi daerah sebagai konstruksinya. Karena jika perut rakyat sudah kenyang, maka akan lebih mudah menerapkan kesadaran hukum bagi masyarakat,” ujarnya.

Ketika disinggung siapa calon yang akan mendampinginya sebagai Walikota Langsa nanti, Muslim A Gani tidak memberikan jawaban tegas. Dirinya hanya mengatakan akan memilih calon pendamping dari kalangan Pengusaha, sehingga akan lebih mudah membangun perekonomian daerah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Kalau soal tata kelola pemerintah, kan sudah ada Sekda dan kita akan berikan kewenangan penuh kepada Sekda untuk menjalankan fungsinya dalam birokrasi,” demikian Muslim A Gani.(Red AF)

Artikel ini telah dibaca 2255 kali

Baca Lainnya