Sepakbola

Senin, 16 September 2019 - 20:16 WIB

7 bulan yang lalu

logo

Liga III PSSI: Persidi Idi Kubur Ambisi PSBL Langsa 2-1

AFNEWS.CO.ID Tim Persidi Idi akhirnya mengubur ambisi PSBL Langsa yang ingin tetap bertahta pada puncak klasemen. Dalam pertandingan derby pantai timur Liga III PSSI Regional Aceh Group E yang berlangsung, Senin (16/9/2019) di Stadion Langsa, Persidi Idi sukses memperdaya tuan rumah dengan score 2-1.

Sejak wasit dari Bireun memulai pertandingan, aroma sengit membayangi laga kedua tim. Masing-masing tim sejak kick off, langsung melakukan serangan. Kecepatan laju pemain Persidi Idi sempat membuat PSBL yang turun dengan pemain lapis kedua mengingat pemain utama elang biru banyak yang terakumulasi kartu kuning, membuat PSBL Langsa sempat terjepit. Namun beberapa serangan Persidi masih mampu dihalau oleh pemain belakang elang biru.

Menghadapi serangan, para pemain PSBL mulai meningkatkan soliditas pemain. Bahkan serangan balik yang dilancarkan anak-anak PSBL Langsa hampir saja membuahkan gol, tapi sayang tendangan keras striker elang biru menyentuh hanya menyentuh mistar gawang.

Kebuntuan baru dipecahkan oleh Persidi Idi pada menit ke 35, pemainnya Muhammad Satriatama berhasil menyarangkan gol setelah memanfaatkan bola blunder dari penjaga gawang PSBL Langsa. Keunggulan Persidi Idi 1-0, bertahan hingga babak pertama berakhir.

Dibabak kedua, dua kelompok supporter PSBL Langsa Suum Mania dan Brutal, berusaha membangkitkan semangat para pemain PSBL dengan yel-yel nya.

Dibabak kedua ini, pertandingan berlangsung dengan tempo yang sedikit keras. Bahkan hampir saja terjadi perkelahian di lapangan namun berhasil dilerai oleh wasit. Selain itu, wasit juga banyak mengeluarkan kartu untuk para pemain di kedua tim.

Selanjutnya, Persidi Idi dibawah asuhan pelatih Iwan Setiawan dan Manager Tim Saiful Basri, terus melakukan terobosan untuk membongkar barisan pertahanan PSBL Langsa. Hasilnya, menit ke 77 Muhammad Satriatama kembali menambah gol hingga Persidi Idi unggul 2-0.

Sementara gol balasan PSBL Langsa
terjadi dimenit 78  diciptakan Wahyu Arintoko, skor berubah menjadi 2-1, hingga petandingan berakhir.

Dengan kemenangan tersebut, Persidi Idi memuncaki klasemen akhir Liga III PSSI Regional Aceh Group E, dan bersama PSBL Langsa yang harus puas diperingkat kedua, melaju ke babak 6 besar.(Red AF)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 296 kali

Baca Lainnya