Sepakbola

Senin, 16 September 2019 - 12:04 WIB

7 bulan yang lalu

logo

Liga III PSSI : Hari Ini Derby Pantai Timur PSBL Langsa VS Persidi Idi Rebut Peringkat I

AFNEWS.CO.ID Pertandingan Liga III PSSI Regional Aceh Group E akan memasuki pertandingan akhir yang akan mempertemukan dua klub dari Pantai Timur, PSBL Langsa vs Persidi Idi.

Derby pantai timur antara PSBL Langsa melawan Persidi Idi yang akan berlangsung hari ini, Senin (16/9/2019) di Stadion Langsa, sangat bergengsi mengingat kedua tim akan memperebutkan posisi akhir rangking 1 dan 2 dalam daftar klasemen.

Sebagaimana diketahui, saat ini tuan rumah PSBL Langsa masih memuncaki klasemen sementara setelah pada pertandingan sebelumnya berhasil meraih angka penuh dengan menaklukkan Persal Aceh Selatan 3-0. Dengan kemenangan itu, PSBL Langsa sukses mengkudeta Persidi Idi yang telah sepekan lebih bertengger di puncak klasemen, dengan selisih satu poin.

Sementara di kubu Persidi Idi, mereka yang belum pernah terkalahkan dan sebelumnya memuncaki klasemen sementara, akhirnya tumbang di tangan PSLS Lhokseumawe. Karena tak berhasil meraih poin, posisi Persidi Idi di peringkat pertama klasemen sementara kemudian diambil alih oleh PSBL Langsa.

Namun, kedua tim baik PSBL Langsa maupun Persidi Idi, masih sama-sama menyisakan satu pertandingan yang mempertemukan kedua tim tersebut pada sore ini di Stadion Langsa. Siapapun yang menang dalam pertandingan Derby ini, dipastikan akan menjadi pemuncak klasemen Liga III PSSI Regional Aceh Group E. Tapi jika hasil pertandingan seri, maka posisi PSBL Langsa sebagai peringkat pertama tak tergoyahkan lagi.

Mengahadapi pertandingan melawan Persidi Idi, Ketua Umum PSBL Langsa
Ir. Said Mahdum Madjid mengatakan, pihaknya akan menampilkan pemain terbaik, kecuali  T. Reza (9) dan Bastia l Kobepa (6) yang tidak bisa turun karena akumulasi kartu Kuning. Tapi duet Pelatih PSBL Superdi dan Asst Pelatih Azhar, juga telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi pemain Persidi Idi besukan Pelatih Nasional Iwan Setiawan.

“Kita akan berikan perlawanan maksimal dengan menurunkan pemain terbaik. Mohon doa dan dukungan masyarakat termasuk dari supporter Suum Mania dan Brutal, agar PSBL Langsa bisa menang hari ini,” ujar Said Mahdum.

Diluar lapangan, dua supporter PSBL Langsa Suum Mania dan Brutal, diprediksi akan sangat antusias dengan terus memberikan spirit serta semangat kepada para pemain PSBL Langsa. Apalagi pertandingan hari ini di Stadion Langsa, merupakan pertandingan terakhir yang sangat bergengsi.

Sementara itu, Ketua Panitia Liga III PSSI Regional Aceh Group E, H Hasan Basri SH MH, atas nama seluruh Panitia memberi apresiasi kepada manajement Persal Aceh Selatan
dan manajement Persimura. Karena, meskipun kedua klub tersebut dipastikan sudah tidak lolos ke babak 6 besar, tetapi mereka sangat menjunjung tinggi nilai sportivitas dan fair play, dengan menyelesaikan seluruh jadwal pertandingan di Stadion Langsa.

” Ini adalah bentuk pembinaan sepak bola yang bagus dan kami memberikan apresiasi yang tinggi terhadap klub-klub tersebut,” demikian ujar Hasan Basri.(Red AF)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 561 kali

Baca Lainnya