Sepakbola

Senin, 9 September 2019 - 20:09 WIB

11 bulan yang lalu

logo

Liga III PSSI Group E Regional Aceh: PSBL Langsa Bekuk PSLS Lhokseumawe 1-0

AFNEWS.CO.ID Tim PSBL Langsa kembali menunjukkan taringnya pada pertandingan lanjutan Liga III PSSI Regional Aceh Group E Tahun 2019, dengan membekuk tim PSLS Lhokseumawe, Senin (9/9/2019) di Stadion Langsa.

Dengan kemenangan tersebut, PSBL Langsa berpeluang besar melaju ke babak 6 besar dan mewakili Aceh ke babak Sumbagut (Sumatera Bagian Utara).

Pertandingan yang dipimpin oleh Wasit Syafrizal berlangsung sengit. Kedua tim, diketahui merupakan musuh bebuyutan ketika dulu sama-sama bercokol di Divisi II PSSI sebelum regulasi PSSI  berubah.

Sejak wasit memulai pertandingan, kedua tim tampil optimis dan saling menyerang. Bahkan tuan rumah PSBL Langsa sempat kewalahan menghadapi gempuran tim yang pernah dijuluki Kota Petro Dolar itu.

Baca Juga :  Liga III PSSI : Dihajar SOLOK FC 2-0, PSBL Langsa Telan Pil Pahit di Group B

Namun, rapatnya barisan pertahanan elang biru (julukan PSBL Langsa), mampu memusnahkan harapan anak-anak Lhokseumawe. Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta dan kedudukan bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua, intensitas permainan semakin meningkat. Tuan rumah PSBL Langsa yang punya beban moral untuk menang, terus membongkar paksa barisan pertahanan PSLS, meskipun belum membuahkan hasil.

Petaka mulai menimpa anak-anak PSLS Lhokseumawe pada menit ke 64, ketika gerakan pemain PSBL Langsa Wahyu Ariantoko, tak mampu diantisipasi. Akibatnya, Wahyu sukses merobek gawang PSLS hingga membuat tim tuan rumah unggul.

Baca Juga :  Liga III PSSI : PSBL Langsa Gagal Melangkah ke Babak 16 Besar Setelah Takluk Dari Cilacap 3-2

Ketinggalan 1 gol, membuat tim PSLS Lhokseumawe mulai beringas, namun pola permainannya sudah tidak terarah. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh PSBL Langsa untuk melakukan serangan balik.

Meski demikian, barisan pertahanan PSLS patut diandalkan dan beberapa kali serangan elang biru tidak berhasil menambah gol. Hingga wasit meniupkan peluit panjang, kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan PSBL Langsa.(Red AF)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya