Entertainment

Rabu, 21 Agustus 2019 - 16:27 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Begini Penampakan Fauntain Taman Bambu Runcing Langsa, Terindah di Seluruh Aceh

AFNEWS.CO.ID Taman Bambu Runcing Kota Langsa Provinsi Aceh merupakan ikon sejarah bagi warga Kota terasi tersebut. Seiring perjalanan waktu, berbagai perubahan telah di lakukan untuk memperindah taman yang letaknya di tengah pusat Kota itu.

Ketika Pemerintah Kota Langsa dibawah Pimpinan Usman Abdullah, keberadaan Taman Bambu Runcing terus mengalami transformasi.

Walikota Usman Abdullah memang terkenal “gila taman”. Beberapa kelompok tertentu malah sering menyebutnya Wagiman (Walikota Gila Taman). Sebab, lahan kering kerontang di pusat Kota termasuk trotoar jalan, berhasil di sulap menjadi ruang terbuka hijau dan taman indah yang sedap dipandang mata.

Khusus untuk Taman Bambu Runcing, Walikota Usman Abdullah memberikan “sentuhan” tersendiri, mengingat taman tersebut memiliki nilai historis yang tinggi. Dengan menggandeng jasa Konsultan dan Kontraktor bernama Syukri AR, Taman Bambu Runcing pun dalam sekejap berubah menjadi taman yang paling indah di seluruh Aceh.

Kepada AFNEWS.CO.ID, Rabu (21/9/2019), Syukri AR yang memiliki skiil serta pengalaman teknikal yang tinggi, mengatakan pengerjaan Taman Bambu Runcing ini agak sedikit rumit dan membutuhkan tenaga ahli khusus.

Apalagi, Fauntain (air mancur) di Taman Bambu Runcing dilengkapi oleh laiting lampu led dengan sistem sirkulasi dan seating timer otomatis.

“Jadi air mancur yang berwarna warni ini akan bekerja dengan waktu yang telah kita atur secara otomatis. Dan ini satu-satunya di Aceh tidak ada di daerah lain,” ujar Syukri.

Meskipun anggaran yang tersedia untuk pengerjaan Taman Bambu Runcing dinilai tidak mencukupi, namun Syukri mengatakan pihaknya tetap mengerjakannya secara maksimal dengan hasil yang memuaskan.

“Saya tidak dapat untung dari pekerjaan  ini pun tidak apa-apa. Asalkan taman bambu runcing yang merupakan ikon Kota Langsa akan menjadi taman yang paling indah di seluruh Aceh,” ungkapnya.

Sementara, penampakan air mancur di  Taman Bambu Runcing Kota Langsa terutama di malam hari, memang terlihat begitu indah. Selain air mancur  yang keluar berwarna warni, keberadaan sejumlah tanaman yang tertata rapi juga menambah kenyamanan bagi masyarakat yang mengunjungi tempat tersebut.

Tanaman-tanaman itu, tentunya selalu dalam perawatan atau pemeliharaan petugas Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Langsa, dikomandoi oleh Agus Setiawan yang akrab disapa Agus Mandor Taman.(Red AF)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 555 kali

Baca Lainnya