Pendidikan

Selasa, 16 Juli 2019 - 21:42 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Santri Binaan Dinas Pendidikan Dayah Aceh Timur, Wakili IAIN Langsa di MTQ Pionir Mahasiswa Tingkat Nasional

AFNEWS.CO.ID Tiga santri binaan Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Timur yaitu Nuria Sinta, Ti Sapura, dan Hafizatul Aina, mewakili IAIN Cot Kala Langsa dalam ajang MTQ Pionir Tingkat Nasional, yang berlangsung di UIN Malang Jawa Timur mulai 15 Juli hingga 22 Juli 2019.

Santri binaan Dinas Pendidikan Dayah Aceh Timur

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Timur Saiful Nahar SAg didampingi Sekretarisnya Khairurradi Ibrahim (Khairoel JK), Selasa (16/7/2019) mengatakan, ketiga santri tersebut selama ini telah dibina oleh Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Timur melalui berbagai Kegiatan Peningkatan kualitas.

Misalnya, dengan mendatangkan Qari baik berskala Nasional maupun Internasional, untuk mengevaluasi kemampuan setiap santri binaan Dinas Pendidikan Dayah Aceh Timur, ujar Saiful Nahar, yang dibenarkan Khairoel JK.

Menurutnya, ketiga santri binaan tersebut telah memiliki kemampuan atau kualitas masing-masing, yaitu Nuria Sinta (10 juz pi), Ti Sapura (khat dekorasi), dan Hafizatul Aina (khat nasakh). Mereka juga didampingi oleh official Nasruddin M.Pd pada even MTQ Pionir Mahasiswa Tingkat Nasional dimaksud.

“Alhamdulillah ternyata Santri yang kita bina selama ini telah dapat mengikuti berbagai event tingkat Nasional. Semoga mereka juga bisa membawa harum nama Almamaternya dan bermanfaat bagi orang lain, demikian Saiful Nahar.(Red AF)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 113 kali

Baca Lainnya