Sports

Rabu, 17 Juli 2019 - 17:09 WIB

2 bulan yang lalu

logo

PSBL Langsa Siap Tanding Dalam Kompetisi Liga III PSSI Regional Aceh Group A

AFNEWS.CO.ID Tim PSBL Langsa sebagai tuan rumah Kompetisi Liga III PSSI Regional Aceh Group A, menyatakan telah siap untuk bertanding. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Umum PSBL Langsa Ir Said Mahdum Majid, Selasa (16/7/2019),

dihadapan para Pengurus PSBL ketika berlangsungnya rapat Kepengurusan di
di Room Meeting Gempur Cafe, Jl A Yani Kota Langsa.

Dikatakan, dalam menghadapi Kompetisi ini, Elang Biru (julukan PSBL)
telah menyiapkan 26 orang pemain dengan materi yang bermuatan lokal. Selain itu, PSBL juga ikut menyiapkan pemain lain dari Luar Kota Langsa termasuk dari luar Aceh.

” Kita sudah daftar ke PSSI melalui efroud PSSI dan TC juga sudah kita laksanakan selama 20 hari. Semua pemain di Pusatkan diHome Base PSBL L,” ujar Said Mahdum.

Dilanjutkan, untuk meningkatkan ketajaman dan kekompakan pemain, PSBL juga telah melakukan beberapa pertandingan ujicoba. Sampai disini, Pelatih Hendra Korea terus memonitor perkembangan pemain serta melihat beberapa sisi kekurangan yang ada, untuk dilakukan evaluasi setiap saat.

Direncanakan pada, Rabu (24/7/2019) mendatang, PSBL Langsa akan kembali menjalani laga uji coba melawan PSLS Lhokseumawe di Stadion Langsa.

Dalam hal ini, Said Mahdum mengharapkan seluruh komponen  masyarakat Kota Langsa dapat mendukung PSBL. Apalagi, berdasarkan hasil rapat Kepengurusan, PSBL Langsa memiliki target tahap awal bisa lolos ke Pertandingan Liga III PSSI Sumbagut dan selanjutnya kembali ke Liga III Nasional hingga menembus Liga II PSSI tahun 2020, kata Said Mahdum.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kompetisi Liga III PSSI Regional Aceh Group A, H Hasan Basri, pada kesempatan yang sama mengatakan,
dalam rapat pengurus juga telah dipaparkan program dan anggaran biaya panitia, dan panitia sudah siap menggelar 28 pertandingan di Stadion Langsa. Apalagi, surat rekomendasi izin dari Polres Langsa juga telah dikantongi oleh panitia.

” Dalam Kompetisi ini nantinya pertandingan akan berlangsung sehari  2 kali yaitu pada pukul 15.00 wib s/d 16.00 wib dan pukul 16.15 wib s/d selesai. Bahkan jadwal pun sudah kita paparkan dalam rapat pengurus panitia, dimana pertandingan dimulai tgl 1/8 sd 17/8. Namun ada 3 hari libur lebaran haji tgl 10.11 dan 12/8 dan tanggal 13 sd 17/8,” ujar Hasan Basri.

Terkait jadwal resmi, Hasan Basri menegaskan bahwa pihak panitia akan melakukan expose pada tanggal 20 Juli 2019. Selain itu, harga tiket penonton pada pertandingan nantinya, telah ditetapkan dalam rapat Pengurus PSBL yaitu sebesar Rp 20.000 per tiket, demikian H.Hasan Basri yang juga Sekretaris Umum PSBL Langsa dan sehari-hari aktif sebagai Advokat/komsultan Hukum di Aceh Legal Comsult (ALC).(Red AF)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 804 kali

Baca Lainnya