POLITIK

Kamis, 4 Juli 2019 - 16:11 WIB

3 bulan yang lalu

logo

PDI-P Aceh Butuh Reformasi Serius, BPI KPNPA RI Dorong H.Makmur Budiman Jadi Ketua

AFNEWS.CO.ID  – Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawasan Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) Aceh, mendorong tokoh pengusaha H Makmur Budiman untuk maju sebagai Calon Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Aceh, melalui Konferensi Daerah (Konferda), yang direncanakan akan berlangsung pada Agustus 2019 mendatang.

“Kita mendukung sepenuhnya H Makmur Budiman untuk bisa menjabat sebagai Ketua PDI-P Aceh,” demikian dikatakan Ketua BPI KPNPA RI Aceh Chaidir Hasballah SE didampingi Sekretarisnya T.Syafrizal SE, Kamis (4/7/2019), di ruang kerja nya.

Menurut Chaidir Hasballah, selama ini keberadaan PDIP di Aceh tidak menunjukkan kinerja yang maksimal dan tidak menarik hati rakyat. Hal ini dibuktikan dengan perolehan kursi legislatif baik DPRK, DPRA, maupun DPR RI yang sangat rendah.

“Tentunya ini ada yang salah dengan kepengurusan PDI-P Aceh selama ini. Seharusnya sebagai Partai Pemenang Pemilu di Indonesia, keberadaan PDI-P di Aceh mampu menarik perhatian rakyat Aceh, namun sangat disayangkan hal itu tidak terjadi,” ujar Chaidir.

Karenanya, Chaidir menilai sudah saatnya diperlukan reformasi yang serius ditubuh kepengurusan PDI-P Aceh, dengan menganti pucuk pimpinan agar elektabilitas Partai berlambang Banteng ini bisa lebih meningkat di Aceh.

“Kami yakin figur H Makmur Budiman mampu melakukan itu. Karenanya, kita mendorong agar yang bersangkutan dapat mencalonkan diri sebagai Ketua PDI-P Aceh dan bisa memimpin Partai tersebut kedepan,” demikian ujar Chaidir Hasballah.(Red AF)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1891 kali

Baca Lainnya