ACEH

Rabu, 17 Juli 2019 - 15:34 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Aklindo Aceh Gelar Uji Kompetensi dan Setifikasi Ketenagalistrikan

AFNEWS.CO.ID   Asosiasi Kontraktor Ketenagalistrikan Indonesia (Aklindo) Aceh, Rabu (17/7/2019), menggelar Uji Kompetensi serta Setifikasi Ketenaga Listrikan Bidang Pelayanan Teknik (Yantek) dan Distribusi Pembangunan, Pemasangan (Bangsang). Acara tersebut berlangsung di Aula DPD II KNPI Kota Langsa.

Kegiatan ini di buka oleh Sekretaris Daerah Kota Langsa, turut dihadiri Ketua Tim Asesor PT. Serti Komlis Pusat, perwakilan Polres Langsa, Manager PT. PLN (Persero) UP3 Langsa, Manager PT PLN Rayon Langsa, Ketua Umum DPD AKLINDO Aceh, para Pemateri dan Peserta Uji Kompetensi dan Sertifikasi Ketenaga listrikan, serta sejumlah tamu dan undangan lainnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Langsa H. Syahrul Thaib, SH, M. AP, dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Langsa mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Aklindo Aceh dan semua pihak yang telah ikut berpartisipasi sehingga kegiatan ini  terlaksana, selamat datang di Kota Langsa para peserta dari berbagai daerah yang mengikuti kegiatan ini.

Lanjutnya, kegiatan ini sangatlah penting dan bermanfaat bagi kita semua dalam hal keamanan pemakaian listrik. Karena dengan adanya kegiatan ini dapat melahirkan teknisi-teknisi yang handal dan mampu bersaing dengan tenaga kerja lainnya, baik luar daerah maupun manca Negara.

Ketua DPD Aklindo Aceh Nazaruddin IB, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan uji kompetensi dan sertifikasi tenaga teknik kelistrikan ini untuk memantapkan keahlian tenaga ahli kelistrikan, khususnya perusahaan kelistrikan yang bernaung di bawah Aklindo Aceh.

Lanjutnya, ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya kita gelar, guna menindaklanjuti Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 38 Tahun 2018, tentang Tata Cara Akreditasi dan Sertifikasi Ketenagalistrikan atau sering disebut “Permen ESDM No.38/2018.”

Ketua Panitia Anwarudin yang diwakili Sekretarisnya T. Raja Syahrul dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini diikuti sebanyak 96 orang peserta, dari berbagai daerah di Provinsi Aceh yakni, peserta PLN UP3 Langsa sebanyak 74 orang, sementara 22 peserta lagi dari Meulaboh, Banda Aceh, Subussalam dan Pidie.

Dikatakannya lagi, untuk bidang Yantek diikuti  74 peserta dan Bangsang diikuti 22 peserta, bagi peserta yang lulus uji kompetisi dan sertifikasi ini, yang berlangsung sejak Rabu-Jumat (17/7-2/8),  akan mendapatkan sertifikat kompetensi sebagai pengakuan dari pemerintah atau lembaga resmi kelistrikan, imbuh Raja Syahrul. (Red AF)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 276 kali

Baca Lainnya