ACEH

Minggu, 9 Juni 2019 - 23:09 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Reuni Alumni SMP Rantau Panjang Peureulak: Kenangan Lama Bersemi Kembali

AFNEWS.CO.ID – Alumni SMP Negeri Rantau Panjang Peureulak Aceh Timur, Minggu (9/6/2019), menggelar reuni sekaligus halal bihalal, di Cafee Ulee Balang Kota Langsa. Melalui kegiatan tersebut, kenangan lama ketika masih berseragam SMP, telah bersemi kembali.

Ketua umum Alumni SMP Negeri Rantau Panjang Peureulak Aceh Timur, H Hasan Basri SH MM (Alumni tahun 1980), pada kesempatan tersebut mengatakan kegiatan reuni dan halal bihalal ini telah dilaksanakan secara rutin sejak tahun 2015 lalu.

“Untuk reuni dan halal bihalal tahun 2019 ini kita mengambil tema “cerita lama bersatu kembali”, ujar Hasan Basri.

Dikatakan, acara tersebut dihadiri oleh 75 orang perwakilan alumni. Selain bersilaturrahmi dengan membuka kembali lembaran lama ketika masih berseragam Putih-Biru, para alumni juga saling maaf-memaafkan dihari yang Fitri.

Bahkan untuk melengkapi serangkaian kegiatan itu, alumni juga turut memberikan bingkisan tali asih kepada empat orang mantan guru SMP Negeri Rantau Panjang Peureulak.

“Kepada semua alumni yang telah berpartipasi baik kehadiran dan kontribusi materinya, baik yang ikut hadir maupun yang tidak sempat hadir,
Saya ucapkan terima kasih. Semoga jalinan silaturrahmi dan persaudaraan kita ini akan terus berjalan sampai di lanjut usia,” kata Hasan Basri.

Selain itu, Hasan Basri juga mengatakan dalam waktu dekat para Alumni juga berencana akan mendatangi sekolah mereka SMP Rantau Panjang Peureulak untuk menyerahkan bantuan berupa  2 (dua) unit komputer lengkap printer sebagai bentuk kepedulian alumni  terhadap almamaternya.

Pada kesempatan yang sama, alumni angkatan tahun 1979, Muslim A Gani SH dalam sambutannya, memberikan motivasi terhadap adik-adik alumni agar terus melanjutkan jalinan silaturrahmi.

“Hendaknya, momen ini jangan hanya sebatas seremonial saja dan kita harus ingat ke almamater. Apa yang bisa kita perbuat untuk membantu sekolah kita ini, harus senantiasa kita pikirkan,” demikian Muslim A Gani

Sementara, Ustad H. Hasanuddin yang ikut menyampaikan Tausyiah nya pada acara itu, mengingatkan jika saling silaturahmi adalah hal penting sesama ummat. Selain dapat memperpanjang usia, juga mempermudah rezeki.

“Dan saya lihat kawan alumni SMP Rantau Panjang ini kompak setiap tahun bersilaturahmi. Saya sabagai orang rantau peureulak meskipun saya bukan alumni karena saya tamatan  MTSN Rantau panjang, tapi saya semua kenal dan saling ketemu kalau berolah raga sepak bola dan ngaji di masjid tajul ula ketika itu,” ungkap Ustadz H Hasanuddin.(Red AF)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 156 kali

Baca Lainnya