POLITIK

Sabtu, 8 Juni 2019 - 13:36 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Partai Golkar Langsa Mulai Jaring  Nama Calon Pimpinan DPRK Langsa

AFNEWS.CO.ID Partai Golkar Langsa dikabarkan mulai melakukan penjaringan atau penggodokan terhadap kadernya yang akan ditempatkan sebagai Calon Pimpinan DPRK Langsa Periode 2019-2024.

Karena, berdasarkan hasil Pemilu Legislatif 2019, Partai Golkar sebagai peraih suara terbanyak kedua di Kota Langsa berhak mendapatkan jatah Wakil Ketua I DPRK.

Untuk mengisi posisi tersebut, di internal Partai Golkar Langsa sendiri, terdapat empat nama calon yang mempunyai peluang dan kesempatan yang sama. Mereka antara lain, HT Hidayat, Rubian Harja, Saifullah, dan Rosmaliah.

Namun siapakah diantara keempat kader terbaik partai tersebut yang nantinya akan diusulkan sebagai Wakil Ketua I DPRK Langsa..?

Ketua DPD II Partai Golkar Langsa Ilham Pangestu yang ditanyai  AFNEWS.CO.ID, Sabtu (8/6/2019), mengatakan terkait posisi Wakil Ketua I DPRK Langsa yang menjadi jatah Golkar, pihaknya memiliki proses dan mekanisme tersendiri untuk dilalui.

” DPD II Kota Langsa cuma bisa mengusulkan ke DPD I dan terakhir DPP lah yang menentukan siapa yang menjadi Pimpinan DPRK Langsa dari Partai Golkar,” ujar Ilham.

Terkait hangatnya suhu politik di internal Golkar menyangkut posisi Pimpinan Dewan, Ilham Pangestu menegaskan usai lebaran DPD ll Kota Langsa akan menggelar rapat internal.

” Inikan masih suasana lebaran, biarlah kita berlebaran dulu, saling maaf memaafkan. Setelah rapat nanti, baru kita kasih tau kriteria-kriteria apa yang harus dipenuhi untuk menjadi Pimpinan DPRK dari Partai Golkar. Tolong jangan giring saya untuk menyebutkan satu nama,” ujar Ilham Pangestu kepada Wartawan sambil berlalu.(Red AF)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 218 kali

Baca Lainnya