MPD Langsa Lakukan Monitoring PPDB 2019 – afnews.co.id

ACEH

Selasa, 18 Juni 2019 - 23:32 WIB

2 tahun yang lalu

logo

MPD Langsa Lakukan Monitoring PPDB 2019

AFNEWS.CO.ID Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Langsa sejak Senin (17/6) sampai Rabu (19/6/2019) melakukan monitoring Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat atas tahun ajaran 2019/2020, ke sejumlah Sekolah Menengah Atas / Kejuruan (SMA/SMK) baik negeri maupun swasta.

Ketua MPD Kota Langsa A. Samad Hasan mengatakan, tujuan monitoring PPDB ini untuk mengetahui bagaimana situasi penyebaran peserta didik baru yang mendaftar pada sekolah-sekolah negeri dan swasta pasca pemberlakuan system zonasi.

Baca Juga :  Sebelum Pukul 23.00 Wib, Warung Kopi, Cafe, Rumah Makan Di Langsa Harus Tutup

“Dalam monitoring ini kita membawa instrument sejumlah pertanyaan kepada sekolah tentang proses PPDB yang dilakukan. Apakah telah melakukan tahapan pengumuman PPDB secara terbuka atau tidak, juga untuk mengetahui daya tampung kelas untuk peserta didik baru dan jumlah peminatnya,” sebut Samad.

Dijelaskannya, MPD sebagai lembaga pertimbangan dan pengawasan dalam pendidikan, penting untuk mengetahui dan memiliki data peneyebaran peserta didik baru pada sekolah-sekolah mulai dari tingkat dasar (SD), menengah (SMP) dan atas (SMA/SMK).

Baca Juga :  Kepengurusan PWI Kota Langsa Periode 2020-2023 Dilantik

Lanjutnya, dengan informasi data tersebut nantinya MPD akan melakukan kajian terkait system penerimaan peserta didik baru, serta akan menyampaikan pandangan dan pertimbangan kepada pemerintah melalui dinas terkait menyangkut system yang dilakukan.

“Selama ini kita melihat pemerintah sudah berupaya melakukan penyebaran peserta didik ke seluruh sekolah dengan system zonasi. Karenanya sebagai bentuk dukungan terhadap system tersebut, MPD melakukan monitoring untuk bahan evaluasi kedepannya,” demikian Samad. (TIA)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya