ACEH

Kamis, 6 Juni 2019 - 15:43 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Meski Diguyur Hujan di Hari Lebaran, Petugas Kebersihan Langsa Tetap Aktif Bersihkan Sampah

AFNEWS.CO.ID – Meski hujan terus mengguyur Kota Langsa pada hari kedua lebaran Idul Fitri 1440 H, para petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Langsa tetap beraktivitas membersihan setiap sudut Kota dari tumpukan sampah.

Apalagi, pasca bulan suci ramadhan terutama sejak lebaran pertama, produksi sampah di Kota Langsa mengalami peningkatan yang signifikan.

“Ya sejak lebaran pertama, volume sampah meningkat tajam di Kota Langsa. Kita harus bekerja ekstra untuk membersihkan sampah-sampah ini demi terjaganya kebersihan, keindahan, kenyamanan dan kesehatan masyarakat di Kota Langsa,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Langsa Umar SH didamping staf nya Agus Setiawan yang akrab disapa Agus Mandor Taman, Kamis (6/6/2019).

Dikatakan Umar, meskipun ada beberapa petugas kebersihan yang masih libur lebaran, namun pihaknya telah menyiapkan jadwal kerja bagi mereka untuk tetap aktif.

“Jadi, meskipun suasana libur lebaran, namun petugas kebersihan harus ada yang tetap bekerja. Sehingga tidak ada lagi tumpukan sampah di Kota Langsa yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat,” katanya.

Sementara, staf Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Langsa, Agus Mandor Taman mengatakan pihaknya terus melakukan pembersihan sampah terutama di kawasan Jl T.Umar, Jl Sudirman dan Jl A Yani. Karena sejak lebaran produksi sampah di beberapa jalan tersebut terlihat sangat kentara dan membuat masyarakat tidak nyaman.

“Jadi walaupun hujan mengguyur Kota Langsa tidak menyurutkan petugas kebersihan untuk tetap menjalankan tugasnya,” ujar Agus Mandor.

Pada kesempatan itu, Agus Mandor juga kembali mengingatkan masyarakat agar tetap membuang sampah pada tempatnya sesuai waktu yang telah ditentukan. Hal ini untuk mempermudah petugas kebersihan mengangkut sampah untuk dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“Sekali lagi saya mohon maaf karena tidak bosan-bosannya menghimbau masyarakat Kota Langsa untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat,” demikian Agus Mandor Taman
(Red AF)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 160 kali

Baca Lainnya