EKBIS

Minggu, 9 Juni 2019 - 23:50 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Geliat Ekonomi Taman Wisata Hutan Kota Langsa Mulai “berdenyut”

AFNEWS.CO.ID Keberadaan hutan yang berhasil “disulap” menjadi Taman Wisata Hutan Kota oleh Pemerintah Kota Langsa dibawah pimpinan Walikota Usman Abdullah, kini telah menuai hasil. Ribuan wisatawan baik lokal maupun nasional, telah membanjiri tempat wisata hasil karya “Wagiman” itu. Bahkan, di penghujung lebaran Idul Fitri 1440 H saja, sekitar 55 ribu tiket masuk ke Taman Wisata tersebut telah habis terjual.

Salah seorang Pengawas Tanaman di Taman Hutan Kota Langsa, Agus Setiawan atau yang akrab disapa Agus Mandor Taman, Minggu (9/6/2019), mengatakan Pemerintah Kota Langsa dibawah pimpinan Walikota Usman Abdullah telah berhasil merubah hutan menjadi taman wisata.

Meskipun diawal-awal kinerjanya banyak pihak yang mengkritisi kinerja Usman Abdullah dalam membangun hutan Kota, namun kini hasil kerja keras itu telah mulai menuai hasil.

“Setiap harinya ribuan pengunjung terus berdatangan. Di penghujung lebaran ini, para wisatawan termasuk dari luar daerah seperti  Medan, Jambi, Riau, Pekan Baru, bahkan dari negara Thailand, telah mengunjungi Taman Wisata ini. Tiket masuk sebanyak 55 ribu lembar dengan harga sebesar Rp 5.000 per lembar, ludes seketika,” ungkap Agus Mandor.

Menurut Agus, kondisi ini sangat berdampak baik terhadap perekonomian di Kota Langsa. Bahkan pendapatan daerah ikut meningkat secara signifikan dengan keberadaan taman wisata hutan kota ini.

Selain itu, kata Agus, multi player efek dengan keberadaan Taman Wisata Hutan Kota Langsa, telah mampu menyerap banyak tenaga kerja. Bahkan para pedagang kecil juga ikut menikmati keramaian di tempat wisata tersebut, dengan menggelar dagangan masing-masing.

“Hasil kerja Pemerintah Kota Langsa ini patut kita apresiasi dan sangat bermanfaat bagi kepentingan Kota Langsa kedepan,” demikian Agus Mandor Taman.

Sebelumnya, ketika Walikota Langsa Usman Abdullah diawal-awal pemerintahannya merintis pembangunan taman hutan kota tersebut, tidak sedikit pihak-pihak yang mengkritik usaha Usman Abdullah. Bahkan kritikan yang disampaikan oleh sebagian elemen masyarakat Kota Langsa sempat membuat Usman Abdullah jengkel dan nyaris putus asa. Namun karena tekad yang begitu kuat dalam membangun Kota Langsa, usaha yang bersangkutan pun kini mulai menuai hasil

“Dulu awal-awalnya banyak yang mengkritik. Bahkan mereka mengubah nama Walikota Usman Abdullah menjadi Wagiman (Walikota Gila Taman)“. Tapi sekarang Alhamdulillah telah menuai hasil dan membuat nama Kota Langsa begitu harum di luar sana,” ucap salah seorang tokoh masyarakat Kota Langsa yang enggan disebutkan namanya.(Red AF)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 409 kali

Baca Lainnya