ACEH

Selasa, 14 Mei 2019 - 23:27 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Walikota Langsa Buka Puasa Bersama dan Galang Dana Untuk Muslim Palestina

AFNEWS.CO.ID Walikota Langsa  Usman Abdullah beserta seluruh jajarannya, Selasa (14/5/2019), menggelar buka puasa bersama, di Pendopo Langsa. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penggalangan dana untuk membantu kaum muslim di Palestina.

Dalam acara itu turut hadir seorang tamu dari Plastina, Tuan Syekh Berzajis Daud Shaleh beserta rombongan, serta seluruh Pejabat Pemerintahan Kota Langsa dan tamu undangan lainnya dari komponen masyarakat.

Sembari menunggu tiba waktu berbuka puasa, Ustazd Tabri, LC menyampaikan Tausiah tentang nilai – nilai ibadah, terutama di bulan Ramadhan yang penuh dengan kemuliaan serta berkah.

Kemudian sejenak waktu untuk menyampaikan beberapa keluhan yang dialami oleh saudara – saudara muslim Plastina, oleh Tuan Syekh Berzajis Daud Shaleh dari Plastina dengan menggunakan juru bahasa sebagai penterjemah.

Pihaknya selaku pengantar keluhan dari saudara – saudara/i kita muslim Plastina yang sedang ditimpa musibah, dimana siang malam terus – terusan di gempur oleh tentara Israel laknatullah, ” ujarnya dengan menggunakan bahasa Arab.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Langsa Usman Abdullah, mengatakan pihaknya  merasa sangat-sangat prihatin mendengar kisah sedih yang dialami kaum muslim di Plastina akhir-akhir ini.

Walikota menambahkan, andaikan Plastina itu jarak tempuhnya tidak terlalu jauh, dirinya mengaku akan nekad bergabung bersama relawan Plastina untuk membantu menyerang balasan terhadap zionis Israel laknattullah.

Lebih jauh Walikota Usman Abdullah menguraikan, begitu dahsyatnya pasukan Israel menggempur umat muslim di Plastina, dan ini tidak boleh dibiarkan terus terjadi.

“Jika ada pihak – pihak yang menganggap persoalan ini adalah hal sepele, maaf… keimanannya pantas untuk diragukan, ” ujar Usman Abdullah.

Perjuangan membela Islam yang kini sedang dikepung oleh kafir Yahudi tersebut, tidak harus turun langsung kelapangan, tapi melalui infaq sedekah juga merupakan telah turut berjihad,” katanya.

Mendengar pernyataan walikota Langsa itu, program penggalangan dana bantuan untuk muslim Palestina tampak berjalan lancar.

Saat AFNEWS.CO.ID menemui Walikota Langsa untuk menanyakan tentang jumlah dana yang terkumpul hasil sedekah bantuan, Walikota Langsa menyebutkan, “alhamdulillah sudah terkumpul Rp 55 juta(lima puluh lima juta rupiah).(MIS)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 212 kali

Baca Lainnya