Pendidikan

Jumat, 17 Mei 2019 - 16:41 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Rektor IAIN Langsa Kembali Lantik Pejabat Fungsional

AFNEWS.CO.ID Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Zawiyah Cot Kala Langsa, pada Jumat (17/5/2019) sekitar pukul 10.00 Wib, kembali melantik sejumlah pejabat fungsional tahap kedua tingkat Kepala Prodi dan Sekretaris Prodi jenjang S1 dan S2 serta Kepala Laboratorium Fakultas di aula kampus setempat.

Dalam arahannya Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri Ibrahim, MA mengatakan, bahwa jabatan fungsional bagi dosen baik pegawai tetap PNS maupun pegawai tetap Non PNS merupakan tugas tambahan yang dibebankan oleh perguruan tinggi di luar tugas pokok sebagai dosen.

“Tentunya beban tambahan di luar dosen ini memiliki konsekuensi kerja bagi kampus dengan pembayaran tunjangan jabatan. Karenanya, para dosen yang dipilih dan dipercayakan untuk mengemban tugas tambahan ini harus mampu menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik,” sebut Basri.

Dijelaskannya, tujuan dari pengangkatan dan penempatan jabatan fungsional atau pelaksana akademik ini untuk meningkatkan mutu dan layanan pendidikan bagi mahasiswa. Juga untuk mempercepat proses peningkatan akreditasi kampus dari “B” yang saat ini sudah dimiliki ke jenjang akreditasi “A”.

Lanjutnya, selain itu juga untuk menjawab tantangan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi dalam era revolusi industry 4.0 yang sedang berkembang saat ini.

“Jadi dengan beban tambahan sebagai pelaksana akademik, maka diharapkan bapak/ibu dosen mampu menjalankan kewajibannya pada posisi jabatan yang telah diberikan sesuai peraturan dan mekanisme yang berlaku,” demikian Basri. (TIA)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 444 kali

Baca Lainnya