ACEH

Rabu, 15 Mei 2019 - 00:47 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Lagi, Anggota KPPS Aceh Tamiang Meninggal Dunia Karena Kelelahan Fisik

AFNEWS.CO.ID Kabar duka kembali menyelimuti Penyelanggara Pemilu 2019. Kali ini, petugas KPPS Desa Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda Aceh Tamiang atas nama Indra Lesmana, Selasa (14/5/2019), menghembuskan nafas terakhir.

Indra Lesmana meninggal dunia sekitar Pukul 13.00 Wib setelah sempat menjalani  perawatan intensif selama empat hari di Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh.

Almarhum Indra Lesmana

Hari itu juga, Jenazah almarhum langsung dibawa pulang pada pukul 16.00 wib, dan di perkirakan  sampai di rumah duka di Dusun Karya Desa Seumadam Kecamatan Kejuruan muda Aceh Tamiang, Sekitar pukul 24.00 Wib, untuk disemayamkan.

Menurut keterangan, almarhum Indra Lesmana awalnya masih sehat ketika pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2019  tanggal 17 April lalu, hingga pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat kecamatan selesai pada tanggal 25 April 2019.

Selanjutnya, pada tanggal 28 April 2019 anggota KPPS Indra Lesmana merasa sakit dan kelelahan di rumahya. Oleh pihak keluarga, dilakukan perawatan jalan. Karena tidak ada perubahan lalu keluarga membawa Almarhum ke Puskesmas Simpang Kiri Kecamatan  Tenggulun.

Setelah beberapa hari dirawat di Puskesmas tersebut, ternyata belum juga ada perubahan hingga kemudian alm di rujuk ke RSUD Langsa selama 7 (tujuh) hari  untuk mendapatkan penanganan medis yang lebih intensif.
Di RSUD Langsa, kondisi kesehatan Indra Lesmana juga tidak membaik.

Kemudian, pada tanggal 09 Mei 2019 pihak RSUD Langsa melakukan ruzukan pasien atas nama Indra Lesmana ke RS Zainal Abidin Banda Aceh.

Setelah mendapat Perawatan di RS Zainal Abidin selama 4 hari, pada tanggal 14 Mei 2019 pukul 13.00 Wib Indra Lesmana dinyatakan telah meningal dunia, oleh dokter yang menanganinya.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak Keluarga almarhum kabarnya belum  memberitahukan kepada Pihak KIP Kabupaten Aceh Tamiang dan KIP Provinsi Aceh atas meninggalnya anggota KPPS Seumadam ini.

Almarhum Indra Lesmana terdaftar terdaftar sebagai Petugas KPPS 02 Desa Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda Aceh Tamiang dan meninggal dunia dengan indikasi sementara akibat kelelahan fisik pasca pelaksanaan pemilu tanggal 17 april 2019, disamping diagnosa awal oleh dokter, almarhum mengindap penyakit lambung.(Red AF)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 4290 kali

Baca Lainnya