ACEH

Rabu, 15 Mei 2019 - 13:29 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Kembalikan Jati Diri Sebagai Prajurit, Personil Kodim Aceh Timur Latihan Menembak Senjata Ringan 

AFNEWS.CO.ID – Guna mengembalikan jati diri sebagai Prajurit serta bertujuan meningkatkan kemampuan dalam menembak senapan, jajaran Kodim 0104/Aceh Timur menyelengarakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II tahun 2019 .

Latbakjatri ini berlangsung  selama dua hari , 14-15 Mei 2019 di Lapangan Tembak Yonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti, Dusun Asrama, Desa Sapta Marga, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang.

Komandan Kodim 0104/Atim (Dandim) Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis malalui Pasiops Kapten Inf Suharianto dalam arahannya mengatakan  kegiatan menembak merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh seluruh anggota Kodim 0104/Atim.

Selain untuk mengembalikan jati diri seorang prajurit juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menembak prajurit Kodim 0104/Atim, “ungkapnya.

Diharapkan dalam pelaksanaannya seluruh anggota untuk mengutamakan faktor keamanan dalam penggunaan senjata, ikuti arahan yang di berikan koordinator sehingga latihan ini akan berjalan dengan tertib, aman dan lancar, “tegasnya.

Ia juga menambahkan bahwa latihan menembak ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Kodim 0104/Atim setiap triwulan guna mendukung tugas TNI yang semakin berat dan kompleks.

Latihan menembak ini juga merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel Kodim 0104/Atim, oleh karenanya seluruh prajurit Kodim 0104/Atim wajib mengikuti latihan ini, “tandasnya.(MIS)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 100 kali

Baca Lainnya