SUMATERA

Senin, 13 Mei 2019 - 18:18 WIB

1 minggu yang lalu

logo

BPI KPNPA RI Nobatkan Kapolres Solok Kota Sebagai Kapolres Terbaik di Sumatera Barat

AFNEWS.CO.ID Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawasan Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI), menobatkan Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan Sik.MH, sebagai Kapolres terbaik se Sumatera Barat (Sumbar), dan memberikan Award BPI 2019 kepada yang bersangkutan.

Ketua Umum BPI KPNPA RI Drs Tubagus Rahmad Sukendar, Senin (13/5/2019), mengungkapkan bahwa AKBP Dony Setiawan merupakan figur  idola masyarakat. Selain itu, yang bersangkutan juga Kapolres yang banyak menerima Penghargaan dari beberapa institusi antara lain, Kemenpan RI dan Pemerintah Kota Solok serta dari Mitra Polri di Jakarta.

Kepribadiannya yang murah senyum, santun, dekat dengan bawahan serta bermasyarakat, mampu memberikan pengayoman yang baik terhadap seluruh lapisan masyarakat dilingkungan kerjanya.

“Bahkan beliau berani melawan arus untuk perubahan yang sangat berarti di Solok Kota. Sudah banyak inovasi dan motivasi di kerjakan selama menjabat Kapolres Solok Kota setahun ini dan figur  bhayangkara negara yang berhasil membuat legitimasi publik meningkat di masyarakat ini, pantas mendapatkan apresiasi,” ujar Tubagus Rahmad Sukendar.

Menyangkut kinerjanya, lanjut Rahmad Sukendar, banyak perubahan yang telah dilakukan di Solok Kota hingga masyarakat merasa kagum dengan kinerja Kapolres tersebut. Diantaranya,
kemampuan dalam Penegakkan Hukum, Kemampuan Menciptakan Kantibmas yang Kondusif ditengah Masyarakat, Kemampuan dalam Pelayanan yang dengan secara langsung menurunkan SPKT Mobile, SIM Mobile, serta upaya “jemput bola” bagi masyarakat yang memerlukan pelayanan Kepolisian.

Untuk itu, BPI KPNPA RI secara langsung memberikan Award BPI KPNPA RI 2019 kepada AKBP Dony Setiawan sebagai Kapolres terbaik se Polda Sumatera Barat dalam kategori Pelayanan terbaik dan bebas dari Korupsi, serta mendapat apresiasi  kepuasan publik tahun 2019.

Pemberian Award BPI KPNPA RI 2019 itu dilakukan di Aula Mapolres Solok Kota dan dihadapan para Kapolsek, Kabag,Kasat serta Wakapolres Award BPI KPNPA RI 2019 di berikan  kepada AKBP Dony Setiawan Sik,MH.

“Semoga contoh teladan dari sosok Kapolres Solok Kota ini akan dapat di ikuti oleh semua PJU dan Anggota Di Polres Solok Kota maupun sebagai studi banding percontohan di instansi lainnya,” demikian Tubagus Rahmad Sukendar.(Red AF)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 136 kali

Baca Lainnya