Terlihat Bahagia Ketika Diciduk KPK, Ini Alasan Kenapa Koruptor Tak Takut Masuk Penjara – afnews.co.id

Entertainment

Selasa, 25 September 2018 - 08:01 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Terlihat Bahagia Ketika Diciduk KPK, Ini Alasan Kenapa Koruptor Tak Takut Masuk Penjara

AFNEWS.CO.ID – Para koruptor memang sangat menjengkelkan bagi banyak orang. Uang rakyat yang seharusnya digunakan untuk kepentingan masyarakat, malah dimasukkan ke kantong pribadi. Akhirnya, mereka semakin kaya, sementara kita makin melarat aja. Hal yang lebih bikin keselnya lagi, para koruptor ini seakan nggak ada rasa bersalah ketika diciduk sama KPK.

Kamu pasti udah sering melihat para koruptor yang senyum-senyum ke arah kamera. Ada yang melambai-lambaikan tangan seperti baru meraih prestasi yang membanggakan negara. Ada juga yang ngasih salam metal seakan-akan kita semua mendukung perbuatannya. Setelah ditelusuri lebih lanjut oleh tim intelijen, terungkaplah 4 penyebab kenapa para koruptor senang diciduk sama KPK.

1.Diberikan fasilitas kamar yang mewah

Beberapa waktu yang lalu, tim Ombudsman melakukan sidak ke Lapas Sukamiskin dan menemukan bahwa sel Setya Novanto lebih luas dari kamar sel napi lain. Sel Setnov dilengkapi meja, tempat tidur empuk, dan toilet duduk. Kos-kosanmu nggak ada apa-apanya deh.

2. Makanan yang disediakan enak-enak

Kalau kamu mengira makanan di penjara atau lapas itu lebih parah daripada makanan rumah sakit, kamu salah besar. Para tahanan di Australia itu makanannya tiap hari adalah Indomie, sementara tahanan di Jerman itu makanannya McD. Asik banget, kan. Apalagi di Indonesia. Koruptor nggak hanya dapat Indomie atau McD, tapi bisa dapat makanan restoran bintang lima.

3.Statusnya sih napi, tapi tetep boleh liburan ke mana-mana

Hukum itu memang seringkali tajam ke bawah tapi tumpul ke atas. Apalagi untuk mereka yang punya banyak duit sehingga bisa membeli hukum. Meskipun mereka udah dijebloskan ke penjara, tetep aja bisa dapat izin jalan-jalan ke luar negeri. Masih inget kasus Gayus Tambunan yang udah ditetapkan sebagai terpidana tapi masih bebas ke Bali atau nonton tenis di luar negeri? Itu adalah bukti kalau bagi koruptor, di penjara atau tidak sama saja.

4. Masih bisa mendapatkan hak biologis

Sudah jadi rahasia umum, para tahanan yang mempunyai uang banyak, bisa memesan ”bilik asmara” dari sipir. Bilik asmara ini digunakan sebagai tempat untuk memadu kasih antara terpidana dengan seorang wanita. Entah itu istrinya, selingkuhannya, atau malah wanita panggilan.

Enak banget kan jadi koruptor? Meskipun udah terbukti bersalah menjarah uang rakyat, eh di penjara mereka bukannya dihukum maksimal, malah diperlakukan bak raja. Bagaimana menurutmu?(Red AF)

Artikel ini telah dibaca 45 kali

Baca Lainnya