Setelah Lulus Tes: Keuchik Sofyan Resmi jadi Caleg DPRK Pidie – afnews.co.id

POLITIK

Minggu, 22 Juli 2018 - 15:35 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Setelah Lulus Tes: Keuchik Sofyan Resmi jadi Caleg DPRK Pidie

Keuchik Sofyan

AFNEWS.CO.ID – Setelah lulus tes, Keuchik Sofyan resmi mencalonkan dirinya sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie. Pria kelahiran Kembang Tanjong 1986 ini, sukses dalam tes uji baca Alquran, dan psikotes lainnya sebagai prasyarat sebagai kandidat di Partai Amanat Nasional (PAN) bahkan mendapat nomor urut satu.

“Ini pertanda nomor keburuntungan bagi saya. Satu Tuhan dalam kalimah Lailahaillallah,” katanya sambil mengacungkan jari telunjuknya di depan tim Cerita Pidie, saat ditemui di sebuah warung kopi di daerah pasar Kembang Tanjong.

Menurutnya, pengabdiannya selama ini untuk masyarakat, khususnya warga Gampong Geulumpang sebagai Kepala Desa sangatlah puas. Pria yang akrab disapa Pian ini juga aktif diberbagai organinasi, sebut saja di Rabithah Taliban Aceh, di bidang olah raga beliau aktif sebagai atlet Shorinji Kempo.

Ada pun selain itu mahasiswa lulusan Pendidikan, S1 FKIP dan S2 tahap bimbingan tesis, selalu menyempatkan waktunya bekerja sebagai guru di Min. Tak ayal jika pada malam hari ia mengajar anak-anak pengajian.

Keuchik Sofyan juga mengambil peran melalui podium-podium menyampaikan syiar Islam melalui khutbah Jum’at.

“Kali ini saya akan mencoba menahbiskan diri untuk kabupaten (Pidie-red) tercinta ini,” ujarnya sebagai caleg DPRK Pidie. Ia juga berharap dukungan semua sanak saudara dan teman-temannya. (C-Rep AR)

Artikel ini telah dibaca 108 kali

Baca Lainnya