Perampok Bersenjata Tajam Kambuh di Tamiang, Mahasiswi USCND Langsa jadi Korban – afnews.co.id

Kriminal

Selasa, 17 Juli 2018 - 16:51 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Perampok Bersenjata Tajam Kambuh di Tamiang, Mahasiswi USCND Langsa jadi Korban

 

ilustrasi

AFNEWS.CO.ID – Aksi perampokan dengan menggunakan senjata tajam mulai kambuh di kawasan Aceh Tamiang. Akibatnya, seorang mahasiswi Universitas Sain Cut Nyak Dien (USCND) Langsa, bernama Raudatun Jannah warga Desa Alue Lhok Kecamatan Karang Baru Aceh Tamiang, menjadi korban.

Keterangan yang diperoleh AFNEWS.CO.ID, menyebutkan insiden itu terjadi Senin (16/7), ketika korban sedang dalam perjalanan pulang dari kampus USCND yang terletak di Jl A Yani Kota Langsa, menuju rumahnya di kawasan Desa Alue Lhok Kecamatan Karang Baru Aceh Tamiang.

Sekitar pukul 16.45 Wib, korban yang mengendarai sepeda motor Honda Vario BL 5744 UT, melintasi jalan Perkebunan Sawit PTPN I Bukit Panjang yang memang suasananya sepi. Tak lama kemudian, tiba-tiba korban dihadang oleh pelaku dengan menggunakan senjata tajam jenis arit.

Semula korban sempat berusaha lari dan menghindar, namun pelaku dengan cepat menarik tas korban hingga korban jatuh tersungkur. Dalam keadaan tak berdaya, pelaku sempat mengancam korban dengan menggunakan arit agar tidak berteriak. Selanjutnya, pelaku langsung membawa lari sepeda motor milik korban dan membiarkan korban begitu saja di tempat kejadian.

“Untung saja nyawa saya selamat dan hanya mengalami luka lecet di kaki dan memar di bagian bahu. Saya sangat shock karena pelaku memegang arit, jaraknya sama saya sudah sangat dekat. Dia nyuruh saya untuk berhenti, tapi saya gak mau, tas saya di tarik setelah itu saya jatuh. Dia mendorong saya dengan mengancam pakai Arit, setelah itu sepeda motor saya di bawa kabur,” ungkap Raudatun Jannah.

Sebagai korban, Raudah sapaan akrabnya, mengatakan bahwa dirinya masih ingat ciri-ciri pelaku dan kasus ini telah di laporkan ke Polres Aceh Tamiang.

“Seingat saya ciri-ciri pelaku Tinggi, kulitnya agak putih, kira-kira berumur 35 tahun, badannya sedang,” ujar Raudah sambil berharap bagi yang melihat atau tahu keberadaan sepeda motornya untuk dapat menghubungi ke nomor ponselnya 082210246133. (GUS)

Artikel ini telah dibaca 113 kali

Baca Lainnya