Liga 3 PSSI: PSBL Langsa Bantai Persih Tembilahan 6-0 di Kandang Lawan – afnews.co.id

Sports

Sabtu, 21 Juli 2018 - 12:52 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Liga 3 PSSI: PSBL Langsa Bantai Persih Tembilahan 6-0 di Kandang Lawan

AFNEWS.CO.ID – Tim PSBL Langsa sukses membantai PS Tembilahan Jambi dengan angka 6-0 tanpa balas, pada lanjutan pertandingan Liga 3 PSSI Putaran Nasional yang berlangsung, Sabtu (21/7), di Stadion Bumi Masuray Kabupaten Merangi Bangko Provinsi Jambi.

Bermain di kandang lawan, sejak peluit dibunyikan wasit Candra dari PSSI, tim PSBL Langsa tampil begitu percaya diri dengan format 4-2-3-1. Diawal pertandingan, para pemain PSBL yang mayoritas berusia 23 tahun, langsung menggempur barisan pertahanan lawan. Tak ayal, kondisi ini membuat anak-anak PS Tembilahan yang bermateri 6 orang pemain asal Papua, terlihat kewalahan dan mukai kocar-kacir. Kondisi ini langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Elang Biru (julukan PSBL) untuk menerkam lawan.

Hasilnya, di babak Pertama menit ke 7” kerja sama Febri dan Jamal melalui bola pendek, sukses memaksa pejaga gawang Tembilahan memungut bola dalam jaring, hingga kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk PSBL.

Tak hanya sampai disitu, anak asuh pelatih Hendra Korea ini makin berambisi meningkatkan serangan ke kubu Tembilahan. Menit ke 30, Rizal Riski nomor punggung 11 kembali membobol gawang PS Tembilahan hingga PSBL Langsa unggul 2-0.

Sementara, pertandingan terus berjalan alot. Serangan PS Tembilan yg dimotori Albert Bunai selalu mampu dipatahkan pemain bawah PSBL yang terlihat kokoh dan kompak. Bahkan melalui serangan balik di menit ke 35, Rizal Riski lagi-lagi mengoalkan bola melalui tendangan kerasnya.

Sebelum turun minum pada menit ke 43, Jamal memaksa penjaga gawang PS Tembilahan Juminho untuk kembali memungut bola di gawang. Kedudukan 4-0 untuk kemenangan PSBL Langsa bertahan hingga babak pertama selesai.

Dibabak kedua, intensitas serangan anak-anak PSBL Langsa ternyata tidak mengendur. Malah sebaliknya, semangat untuk menggempur pertahanan PS Tembilahan kian membara. Malah, Jamal ikut menambah kemenangan 5-0 untuk Elang Biru melalui gol nya pada menit ke 52.

Karena permainan alot dan keras tapi bukan kasar dengan tehnis masing masing, wasit Candra harus mengeluarkan beberapa kartu kuning yaitu untuk pemain PSBL Dedi dan Khalidin( 34). Sedangkan untuk PS Tembilahan, kartu kuning diberikan kepada Albert Bunain.

Dalam pertandingan yang ekstra keras ini, Rizal Rafika mengalami benturan engkel dan harus dikeluarkan diganti dengan Syafrizal. Menit ke 80, Febri keluar diganti Basir dan menit ke 85,
Kiper PSBL Zulbara diganti M Fahri.

Dengan materi pemain yang lebih segar ini, PSBL Langsa semakin kuat dan pada menit ke 91, Rizal Riski kembali menambah gol menjadi 6-0. Hingga pertandingan berakhir, kedudukan tidak berubah dan PSBL Langsa sukses membantai PS Tembilahan dengan angka 6-0 tanpa balas.

Pertandingan tersebut disaksikan sekitar 3000 penonton dan Bupati Merangin Bangko DR H AL Haris S.sos MH usai pertandingan sempat menjamu official dan pemain PSBL Langsa untuk makan malam di Pendopo Kabupaten tersebut, sebagai bentuk penghargaan terhadap Tim PSBL.

Sementara itu Sekretaris Umum PSBL Langsa H Hasan Basri dan Dewan Pengawas M Basir Hasan, memberi apresiasi terhadap para pemain PSBL yang telah bermain all out dan menunjukkan kerja kerasnya sehingga mampu menekuk PS Tembilahan dengan angka telak 6-0.

Selanjutnya Hasan Basri menginstruksikan agar para pemain tetap menjaga kondisi fisik guna menghadapi pertandingan berikutnya. Selain itu, para pemain PSBL Langsa juga mendapatkan bonus dengan total berjumlah Rp 10 juta. Bonus tersebut berasal dari manajemen PSBL Langsa Rp 7 juta, bantuan pribadi H Hasan Basri Rp 2 juta, dari M Basir Hasan dan pelatih Hendra Korea masing-masing Rp 500.000, sehingga total bonus yang diterima anak-anak PSBL mencapai Rp 10 juta.

Pada bagian lain, Hasan Basri juga mengucapkan terima kasih kepada unsur kepengurusan PSBL atas kerja tim selama ini. Selain itu, dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kota Langsa juga telah menjadi motivasi bagi PSBL, sehingga bisa meraih kemenangan. “Kami juga turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Langsa atas dukungan dan doa nya kepada Tim PSBL,” demikian Hasan Basri. (ZAL)

Artikel ini telah dibaca 99 kali

Baca Lainnya