ACEH

Selasa, 24 Juli 2018 - 09:39 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Kadiv Teknis & Pencalonan KIP Langsa: 30 Juli 2018 Uji Baca Alquran Calon Pengganti

Ketua Divisi Teknis dan Pencalonan KIP Langsa, Marida Fitriani MP

AFNEWS.CO.ID – Setelah selesai dilakukan uji baca Al Quran oleh tim penguji, terhadap Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari 20 Partai Politik yang menjadi peserta Pemilu 2019 di Langsa, tim penguji akan mengirimkan hasilnya ke KIP untuk kemudian dilakukan Rapat Pleno, dengan mengundang seluruh Pengurus/ Penghubung masing masing partai politik.

“Bagi Bacaleg yang berhalangan mengikuti Uji Baca Alquran pada tanggal 23-24 Juli 2018, KIP Langsa telah menetapkan jadwal lanjutan yaitu pada tanggal 30 Juli 2018 untuk uji baca Alquran Caleg yang berhalangan dan Caleg pengganti,” kata Ketua Divisi Teknis dan Pencalonan KIP Langsa Marida Fitriani MP, Selasa (24/7).

Dikatakannya, saat ini seluruh rangkaian kegiatan uji baca Alquran Bacaleg peserta Pemilu telah selesai dilaksanakan dan hasilnya segera akan diumumkan.

Uji baca Al Quran ini dilaksanakan merujuk pada Qanun Nomor 3 Tahun 2008, sebagaimana diamanahkan dalam UU Nomor 11 tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh.

“Ini kita gelar selama 2 hari, Mulai tanggal 23 sampai dengan 24 Juli. Sedangkan yang menjadi penguji, melibatkan tiga instansi, yaitu dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), Majelis Permusyarawatan Ulama (MPU) dan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Langsa, katanya.

Sedangkan materi uji baca Al Quran yang dilakukan terhadap Bacaleg yang telah di usung masing masing Partai Politik, baik Partai lokal maupun Partai Nasional adah terkait Makhrijul huruf, Tajwid dan adab membaca Al Quran.

Untuk lanjutan uji baca Alquran terhadap Bacaleg yang berhalangan dan calon pengganti, akan di gelar pada 30 Juli 2018 mendatang, ungkap Marisa Fitriani. (Red AF)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 183 kali

Baca Lainnya