POLITIK

Selasa, 17 Juli 2018 - 09:40 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Dengan Quota 100 Persen, Partai Golkar Aceh Timur dan Langsa Serahkan Berkas Pendaftaran Caleg

AFNEWS.CO ID – Pengurus Partai Golkar Aceh Timur, Selasa (17/7), sekitar pukul 14.30 Wib, menyerahkan berkas pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) untuk tingkat DPR Kabupaten/Kota, ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur. Penyerahan berkas Caleg Partai Golkar ini diterima oleh Komisioner KIP Sofyan SE dan Drs Mulya Karim, untuk selanjutnya dilakukan penelitian dokumen persyaratan Calon.

Wakil Ketua Partai Golkar Aceh Timur Abd Hadi Abidin yang akrab disapa Adi Maros kepada AFNEWS.CO.ID usai penyerahan berkas pendaftaran Caleg, mengatakan para pengurus inti Partai Golkar Aceh Timur yang dipimpin oleh Ketua Ir Kasad, telah mendatangi Sekretariat KIP Aceh Timur guna menyerahkan secara resmi berkas pendaftaran Caleg partai berlambang pohon beringin tersebut. Sebanyak 40 Caleg DPRK dari lima Daerah Pemilihan (Dapil) di Aceh Timur dengan quota pengajuan Caleg sebanyak 100 persen, telah dipenuhi.

“Alhamdulillah kami telah menyerahkan berkas pendaftaran Caleg DPRK Aceh Timur dengan Quota pengajuan Caleg sebanyak 100 persen dari jumlah kursi, sebagaimana yang diarahkan oleh KPU Pusat,” ujar Adi Maros yang juga menjabat sebagai Ketua AMPG Aceh Timur.

Dikatakan Adi Maros, pihaknya memberikan apresiasi terhadap kinerja KIP Aceh Timur dan Panwaslu setempat, yang sangat siap dalam melaksanakan setiap tahapan Pemilu Legislatif di Aceh Timur, terutama pada tahapan penyerahan berkas pendaftaran Caleg ini.

Selain para pengurus Partai Golkar Aceh Timur, momen penyerahan berkas Caleg ini juga turut di saksikan oleh Panwaslu Aceh Timur. Yang teristimewa, Kapolres Aceh Timur juga terlihat berada di lokasi tersebut.

Sementara itu sehari sebelumnya, rombongan Partai Golkar Kota Langsa yang di komandoi oleh Sekretaris Umum Khairul Amri, juga telah menyerahkan berkas pendaftaran Caleg ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa. Sebanyak 25 Caleg dengan Quota 100 persen dari tiga Daerah Pemilihan di Kota Langsa, telah didaftarkan dan diterima oleh Komisioner KIP Langsa, untuk di proses lebih lanjut. (ZAL)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 591 kali

Baca Lainnya