POLITIK

Selasa, 3 Juli 2018 - 09:37 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Berkas Caleg Rampung, NasDem Langsa Optimis Menang

AFNEWS.CO.ID –  DPD partai NasDem Kota Langsa menyatakan seluruh berkas administrari Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang diusung partai tersebut untuk berkompetisi pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 telah rampung. Selanjutnya oleh partai bersangkutan, dalam waktu dekat berkas administrasi itu akan diserahkan ke Komisi Independen Pemilihan (KIP)  Kota Langsa guna dimasukkan kedalam Daftar Calon Sementara.

Alhamdulillah, seluruh berkas administrasi telah rampung, Insya Allah, jika tidak ada halangan, Kamis (4/7) kita serahkan ke KIP Langsa,” kata Sekretaris DPD NasDem Langsa T. Kamaruddin Luthan pada AFNEWS.CO.ID, Selasa (2/7), diruang kerjanya.

T. Kamaruddin Luthan yang akrab disapa Pondek itu menambahkan, dalam mengahadapi Pemilu legislatif tahun 2019, Patai NasDem Langsa merekomendasikan 25 orang kader terbaiknya sebagai caleg DPRK Langsa.

“Dalam hal ini kita juga tidak mengabaikan dan tetap mengakomodir 30 persen keterwakilan perempuan,” paparnya.

Politisi muda Partai besutan Surya Paloh ini menerangkan dari 3 (Tiga) Daerah Pemilihan (Dapil) dalam wilayah Pemerintah Kota Langsa, Dapil Langsa Kota merekomendasikan  6 (Enam) kader partai untuk maju dan berkompetisi sebagai Caleg DPRK.

“Untuk Dapil Langsa Timur dan Langsa Lama sejumlah 7 (Tujuh) kader, sedangkan Langsa Barat dan Baro sebanyak 12 kader partai,” terangnya.

Kamaraddin Luthan juga menyatakan sikap optimis DPD partai NasDem Kota Langsa mampu meraih perolehan 4 (Empat) kursi di DPRK pada Pileg 2019 mendatang.

Menurutnya, sikap optimis tersebut bukan tanpa alasan mengingat selain siap maju bertarung di ajang  pesta demokrasi yang berlangsung pada bulan April 2019 mendatang, juga kader yang diusung adalah kader yang bersih dan diterima oleh semua lapisan masyarakat.

Untuk diketahui pada Pileg 2014 lalu NasDem  Langsa meraih perolehan 2 (Dua) kursi dari 25 kursi yang ada di DPRK Langsa.

Selain itu partai yang mengusung slogan Restorasi indonesia  ini elektabilitasnya mempelihatkan trend positif. Dimana, berkaca pada  hasil Pilkada serentak 2018 telah berlangsung baru ini,  dari 17 Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati serta Walikota/Wakil Walikota yang diusungnya,  11 diantarannya unggul dan terpilih. (MIL)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 610 kali

Baca Lainnya