Safari Ramadhan BPI KPNPA RI: Tolak Paham Radikalisme dan Tangkal Berita Hoax – afnews.co.id

NASIONAL

Kamis, 14 Juni 2018 - 10:18 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Safari Ramadhan BPI KPNPA RI: Tolak Paham Radikalisme dan Tangkal Berita Hoax

AFNEWS.CO.ID – Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI), Rabu (14/6), menggelar safari Ramadhan dengan bersilaturrahmi ke kediaman Habib Syach Abdulgodir Asegaf di Solo. Dalam Silaturrahmi yang dihadiri oleh Ketua Umum BPI KPNPA RI Tubagus Rahmad Sukendar didampingi Kombes Pol Drs H.Budi Setiawan mewakili Polri ini, ditekankan pentingnya peran Ulama dan Umara dalam rangka menolak paham radikalisme serta menangkal berbagai berita hoax yang dapat memecah belah bangsa Indonesia.

Ketua Umum BPI KPNPA RI Tubagus Rahmad Sukendar pada kesempatan tersebut mengatakan, kesatuan dan persatuan bangsa dalam bingkai NKRI merupakan harga mati yang perlu kita pertahankan secara bersama. Semua komponen masyarakat termasuk para Ulama dan Umara harus punya pandangan yang sama dalam melihat persoalan bangsa, terutama menyangkut maraknya paham radikalisme dan berita hoax yang bersifat adu domba.

“Kita berharap melalui momentum safari Ramadhan dan silaturrahmi ini hendaknya dapat melahirkan kesamaan persepsi dalam melihat persoalan bangsa menuju ke arah yang lebih baik lagi,” ujar Tubagus Rahmad Sukendar.

Sementara pada kesempatan yang sama Habib Syech Adulgodir Asegaf, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua Umum BPI KPNPA RI dan Perwakilan dari Polri yang telah meluangkan waktu untuk hadir di kediaman nya.

Habib menekankan bahwa peran ulama dan umara saat ini adalah memperjuangkan cita cita para pendahulu bangsa yang mengedepan kan semangat kebangsaan dan NKRI sebagai harga mati.

Habib Syech Abdulgodir juga menyampaikan bahwa dirinya akan berupaya membantu tugas pihak kepolisian, dengan cara memberikan pencerahan kepada umat agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI.

“Kami siap membantu kinerja Polri dalam rangka cipta kondisi menuju indonesia yang aman dan kondusif. Tak ada ruang dan tempat untuk paham radikalisme dan berita hoax yang bersifat adu domba, tumbuh di negara ini,” demikian Habib Syech Abdulgodir. (Red AF)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya