Sports

Selasa, 19 Juni 2018 - 12:00 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Piala Indonesia 2018: PSBL Langsa Jumpa Persiraja Banda Aceh pada Laga Perdana

AFNEWS.CO.ID – Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, Tim PSBL Langsa kembali berjumpa Persiraja Banda Aceh dalam laga perdana Kompetisi Liga Indonesia 2018 babak 128 besar. Menghadapi pertandingan yang akan berlangsung pada 1 Agustus 2018 di Stadion Langsa itu, manajemen PSBL Langsa mulai mempersiapkan Tim.

Sekretaris Umum PSBL Langsa H Hasan Basri, Selasa (19/6), mengatakan PSBL Langsa nantinya akan turun dengan materi pemain berusia 23 tahun. Materi tersebut juga akan digunakan sebagai persiapan kompetisi Divisi III PSSI yang jadwal resminya belum di rilis.

“Untuk Piala Indonesia 2018 kita sudah terima jadwalnya. Sedangkan Kompetisi Divisi III PSSI, sampai sekarang kita belum dapat jadwal,” kata Hasan Basri.

Dikatakan, pertandingan Piala Indonesia 2018 dengan sistim gugur , diwajibkan ikut bagi setiap klub. Jika tidak, maka klub dimaksud akan dikeluarkan dari Kompetisi Divisi III PSSI Putaran Nasional.

Bagi PSBL Langsa, pertandingan perdana Liga Indonesia 2018 menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Langsa, merupakan kesempatan awal untuk menggasak Tim Kuta Radja itu. Apalagi, PSBL Langsa selalu sukses memukul mundur Persiraja dalam setiap pertandingan yang berlangsung di Stadion Langsa.

“Kita yakin kali ini Elang Biru (julukan PSBL) juga akan mencakar Persiraja Banda Aceh,” jelas Hasan Basri.

Menurut Hasan Basri, untuk kekuatan tim PSBL Langsa pada Piala Indonesia 2018, Ketua Umum PSBL Ir. Said Mahdun , dalam rapat Pengurus Harian pertengahan puasa kemarin, telah menyatakan siap mengikuti Piala Indonesia yang merupakan kewajiban. Selain itu, PSBL juga telah siap mengikuti Kompetisi Divisi III PSSI Putaran Nasional.

“Semua ini didukung dengan dana yang cukup dan alhamdulillah bapak Walikota Langsa sudah berkenan mencari solusi Pendanaan untuk PSBL dalam menghadapi Kompetisi Divisi III PSSI Putaran Nasional dengan target PSBL Langsa kembali ke Divisi II pada tahun depan,” ujar Hasan Basri.

Sementara Menejer PSBL Langsa untuk Kompetisi Piala Indonesia 2018 Ray Iskandar, mengatakan para pemain sekarang sudah mulai latihan rutin. Pemain ditangani oleh Pelatih Syaiful Chatab, Hendra Korea, dan Pelatih Kiper Armai.

“Anak-anak PSBL Langsa sudah dalam kondisi siap untuk bertanding dalam laga perdana Piala Indonesia melawan Persiraja. Kita akan buat Persiraja Banda Aceh kembali bertekuk lutut di Stadion Langsa,” kata Ray Iskandar.

Pada kesempatan tersebut, Ray Iskandar juga berharap seluruh komponen masyarakat Kota Langsa untuk terus memberikan dukungan dan support nya terhadap Elang Biru. “Setiap kesuksesan yang diraih PSBL Langsa tentunya tak lepas dari dukungan semua pihak terutama Pemerintah Kota Langsa, DPRK Langsa, dan KONI selaku induk organisasi olahraga raga,” demikian Ray Iskandar. (ZAL)

 

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 412 kali

Baca Lainnya