Pendidikan

Jumat, 1 Juni 2018 - 15:49 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Ilham Pangestu: Tingkatkan Minat Baca Al-Quran pada Anak Usia Dini

AFNEWS.CO.ID – Menyambut datangnya Nuzulul Qur’an dalam bulan suci Ramadhan 1439 H, Ketua DPD Partai Golkar Kota Langsa Ilham Pangestu mengajak seluruh kader Partai Golkar dan masyarakat untuk senantiasa menggalakkan serta meningkatkan minat baca Al-Qur’an pada anak usia dini. ” Ini tentunya harus dimulai dari lingkungan keluarga masing-masing, dengan mendidik serta memotivasi anak-anak kita diusia dini agar minat membaca Al Qur’an lebih ditingkatkan,” ujar Ilham Pangestu, Jumat (1/6).

Dikatakannya, di era teknologi dan perkembangan zaman yang semakin pesat, telah memaksa manusia untuk terus berkompetisi dan berlomba-lomba mencapai kesejahteraan di dunia. Bahkan, kondisi ini telah berimplikasi terhadap minimnya pendidikan karakter terhadap anak.

Tak hanya itu, nilai-nilai keislaman bagi generasi bangsa di bumi Aceh, mulai terkikis. Karena itu, memotivasi anak usia dini untuk meningkatkan minat baca mereka terhadap Al Qur’an , terutama dilingkungan keluarga masing-masing, sangat penting.

“Jadi, mari kita tingkatkan minat baca Al-Qur’an terhadap anak-anak kita. Karena sesungguhnya sumber dari segala sumber ilmu itu berada didalam Al-Qur’an,” demikian Ilham Pangestu. (ZAL)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 410 kali

Baca Lainnya