ACEH

Sabtu, 23 Juni 2018 - 06:36 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Bawa Sepmor Ugal-ugalan, Bocah 12 Tahun di Peureulak Aceh Timur Terjun ke Parit

 

Mursalin (12 tahun)

AFNEWS.CO.ID – Akibat ugal-ugalan mengendarai Sepeda Motor (Sepmor), seorang bocah berusia 12 tahun Mursalin warga Peureulak Aceh Timur, Jumat (22/6), terjun ke parit. Beruntung, bocah tersebut tidak mengalami luka yang serius. Sedangkan sepeda motor yang dikendarai pelajar SMP itu, mengalami kerusakan yang lumayan.

Keterangan yang diperoleh AFNEWS.CO.ID dari saksi mata Saifullah (30), menyebutkan peristiwa itu berawal ketika sekelompok bocah dengan mengendarai beberapa sepeda motor sedang menuju pulang dari salah satu Masjid di kawasan Gampong Tualang Pateng Kecamatan Peureulak Timur Kabupaten Aceh Timur, usai melaksanakan shalat Jumat.

Dalam perjalanan pulang, Mursalin dan beberapa temannya yang mengendarai sepeda motor maring-masing, saling bercanda. Malah para bocah itu mengendarai sepeda motor sambil ugal-ugalan hingga sepeda motor mereka saling berbenturan. Akibatnya, sepeda motor yang dikendarai Mursalin hilang kendali dan terjun bebas kedalam sebuah parit. Beruntung bocah itu tidak mengalami luka serius melainkan hanya luka lecet dan memar di beberapa bagian badan.

“Ini pelajaran bagi para orang tua agar tidak membiarkan anak dibawah umur mengendarai sepeda motor. Kalau masih sayang sama anak, saya sarankan pada orang tua untuk selalu menjaganya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan pada anak kita,” ujar Saifullah.

Sementara itu orang tua korban mengaku sangat terkejut mendengar kabar anaknya ugal-ugalan dan terjun ke parit.

“Alhamdulillah tidak apa-apa dan anak saya mungkin masih diberi pentolongan oleh Allah dalam kecelakaan ini. Anak saya memang tidak langsung pulang kerumah usai shalat Jumat, tapi dia lanjut main dengan menggunakan Sepeda motor bersama temannya. Saya sendiri tau setelah kejadian dan ini mungkin pelajaran juga bagi saya agar lebih waspada,” ujar orang tua korban, yang sering disapa kak Tet di Gampong tersebut. (Agussalem)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 285 kali

Baca Lainnya