Photography

Selasa, 15 Mei 2018 - 16:45 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Syamsuri AMK, Khitan Gratis 28 Anak di Tamiang dan Langsa

AFNEWS.CO.ID – Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Langsa Syamsuri AMK, Selasa (15/5), menggelar bakti sosial melalui kegiatan khitan (sunat) gratis terhadap 28 anak dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Kepada AFNEWS.CO.ID, Syamsuri AMK yang punya disiplin ilmu di bidang kesehatan ini mengatakan, 28 anak yang di khitan secara gratis berasal dari Gampong Alur Baung Kecamatan Karang Baru Aceh Tamiang. Sedangkan di Kota Langsa, anak-anak yang di khitan adalah dari Gampong Alur Merbau Kecamatan Langsa Timur.


Menurut Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Langsa ini, munculnya ide kegiatan khitan gratis ini berawal dari hubungan sosial yang baik antara dirinya dengan masyarakat setempat.

Apalagi, keceriaan anak-anak di Aceh Tamiang dan Kota Langsa telah memotivasi Syamsuri untuk memberikan sebuah “sentuhan” yang bermanfaat bagi tumbuh kembang anak.

 

“Ini adalah kegiatan spontan saja dan tidak terencana. Karena saya punya disiplin ilmu di bidang kesehatan, jadi ini yang bisa saya berikan untuk anak-anak kita,” ujar Syamsuri.

Meskipun demikian, Syamsuri menambahkan, kegiatan tersebut tidak hanya berhenti sampai disitu. Tapi jika ada warga yang membutuhkan, pihaknya tetap akan memberikan pelayanan kesehatan berupa khitan gratis terhadap warga Aceh Tamiang dan Kota Langsa lainnya, demikian Syamsuri. (ZAL)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 486 kali

Baca Lainnya