Photography

Selasa, 22 Mei 2018 - 16:16 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Gubernur Irwandi : “KNPI Aceh Harus Satu, Yang Tak Mau Bersatu Kita Tinggalkan”

AFNEWS.CO.ID – Gubernur Irwandi Yusuf berharap Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh harus solid untuk bersatu. Tak ada lagi dualisme kepengurusan KNPI di Aceh. “Kalau ada yang tidak mau bersatu maka kita tinggalkan”, demikian dikatakan Irwandi Yusuf, Selasa (22/5), ketika menerima delegasi KNPI Aceh versi DPP Fahd Arafiq di Kantor Gubernur Aceh, dalam rangka membicarakan persiapan Kongres KNPI yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Dikatakan Irwandi, KNPI selaku induk Organisasi Kepemudaan mempunyai peran strategis di Aceh dalam rangka bersinergis dengan Pemerintah guna membawa perubahan terhadap kehidupan sosial masyarakat kearah yang lebih baik. Untuk mewujudkan itu, dibutuhkan kekuatan yang solid dari KNPI Aceh dengan bersatu. Jika ada pihak yang tidak menginginkan KNPI di Aceh bersatu, maka sudah selayaknya untuk ditinggalkan.

Bagi Pemerintah, KNPI yang berlaku adalah KNPI yang telah mendapatkan SK dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, katanya.

Pada kesempatan tersebut, delegasi KNPI Aceh versi Fahd Arafiq yang juga turut dihadiri oleh Sekjend DPP KNPI DR Ilyas indra , Wakil Ketua DPP MPI Rafiq Perkasa Alam, Ketua Bidang Otda DPP KNPI Destri Warmanto, serta Ketua DPD KNPI DKI Jakarta Agusti, membahas tentang kesiapan Aceh sebagai tuan rumah Kongres KNPI ke XV, yang direncanakan akan berlangsung pada 28 Oktober 2018 mendatang.

Dihadapan Gubernur Irwandi, Delegasi KNPI Aceh membicarakan berbagai persiapan menuju Kongres KNPI termasuk rencana pelaksanaan Rapimpurnas yang akan digelar di Banten pada 4-5 Juni mendatang. Rapimpurnas Ini adalah langkah awal di internal KNPI untuk merumuskan persiapan pelaksanaan Kongres KNPI yang akan dilangsungkan di Aceh nantinya.

Menyikapi hal itu, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf memberikan apresiasi terhadap kerja keras KNPI yang berencana akan menggelar Kongres ke XV di Aceh. Bahkan dalam Rapimpurnas KNPI nantinya, Irwandi telah mendelegasikan Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah untuk hadir dalam forum tersebut guna menjelaskan kesiapan Aceh dalam menyambut para Pemuda Indonesia di arena Kongres nanti. (ZAL)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 382 kali

Baca Lainnya