NASIONAL

Kamis, 24 Mei 2018 - 07:27 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Demo Refleksi 20 Tahun Reformasi: Tindakan Represif Polisi terhadap Kader HMI Tak Manusiawi

AFNEWS.CO.ID – Ketua Presidium Jaringan Pemuda Muslim Nusantara (JPMN) Imam Ahmad, angkat bicara menyangkut tindakan represif Aparat Kepolisian terhadap kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) saat mengamankan aksi demonstrasi yang dilakukan oleh kader HMI terkait refleksi 20 tahun reformasi, Rabu (23)4).

Dalam pernyataannya, Imam Ahmad mengungkapkan bahwa tindakan represif dilakukan oleh aparat Kepolisian yang bertugas mengamankan aksi tersebut, sangat tidak manusiawi. Sebab cara yang digunakan dalam mengamankan aksi tersebut, adalah cara-cara kekerasan yang pada akhirnya menimbulkan korban luka serius di pihak kader HMI.

“Cara aparat dalam melakukan pengamanan terhadap kader HMI di depan Istana Negara, adalah sebuah tindakan brutal yang menimbulkan korban, sehingga banyak kader HMI harus mendapatkan perawatan serius,” ujat Imam Ahmad.

Presidium JPMN ini juga menambahkan, fenomena tersebut adalah potret kegagalan Aparat Kepolisian dalam mengamankan aksi. seharusnya pihak Kepolisian lebih mengedepankan cara-cara yang persuasif dalam menangani aksi demo. Sehingga tidak ada pihak yang mengalami luka-luka.

“Kalau cara yang dilakukan seperti itu, maka saya kira justru menimbulkan kemarahan publik, apalagi sampai saat ini korban akibat tindakan represif polisi telah mengalami luka serius dan masih dalam perawatan intensif tim medis,” demikian Imam Ahmad. (Red AF/DHY JN)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 378 kali

Baca Lainnya