Alumni SMP Ranto Peureulak Buka Puasa Bersama dan Santuni Korban Tragedi Sumur Minyak – afnews.co.id

ACEH

Kamis, 31 Mei 2018 - 16:10 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Alumni SMP Ranto Peureulak Buka Puasa Bersama dan Santuni Korban Tragedi Sumur Minyak

AFNEWS.CO.ID – Para Pengurus Alumni SMP Negeri Ranto Panjang Peureulak, Kamis (31/5), menggelar acara buka puasa bersama sekaligus menyerahkan bantuan terhadap 58 korban tragedi terbakarnya Sumur Minyak, yang terjadi beberapa waktu lalu di Gampong Pasir Putih Kecamatan Ranto Peureulak Aceh Timur. Acara tersebut dipusatkan di halaman rumah salah seorang alumni Sekolah tersebut yaitu rumah milik Ayi Yusuf.

Ketua Alumni SMP Negeri Ranto Panjang Peureulak H Hasan Basri SH pada kesempatan tersebut mengatakan, pasca tragedi terbakarnya sumur minyak, para alumni SMP Negeri Ranto Panjang Peureulak hingga kini masih menaruh rasa empati terhadap para korban.

“Karenanya, kita berinisiatif menghubungi rekan-rekan alumni yang tersebar di seluruh Indonesia untuk bisa menyalurkan bantuan dalam momen ini. Alhamdulillah para Alumni yang punya kenangan tersendiri, memberikan respon positif, apalagi lokasi kebakaran sumur minyak adalah lintasan yang selalu mereka lalui saat dulu sekolah di SMP Negeri Ranto Peureulak,” ujar Hasan Basri.

Tak hanya para alumni SMP, tokoh masyarakat Aceh Timur lainnya juga ikut berpartisipasi memberikan bantuan. Mereka antara lain Azhari Ali (Jakarta), pengusaha Sofyan Pakeh dan Rusli Ranto.

Dikatakan, bantuan yang diberikan oleh Alumni SMP Negeri Ranto Panjang Peureulak untuk 58 orang korban terbakarnya sumur minyak ini yaitu berupa uang tunai masing-masing sebesar Rp 250.000.
Diakui Hasan Basri, bantuan yang diberikan oleh pihaknya setelah buka puasa bersama itu, memang nilainya tidak seberapa tapi diharapkan bisa bermanfaat untuk meringankan beban korban terbakarnya sumur minyak yang telah dianggap sebagai keluarga oleh para alumni SMP itu.

Setelah berbuka puasa sebelum masuk Shalat Taraweh, Pengurus alumni juga mengelar rapat persiapan Halal Bi halal yang rencananya akan digelar pada hari ke empat lebaran Idul Fitri 1439 H bertempat di SMP Negeri Ranto Panjang Peureulak. Nanti, halal BI halal ini akan dihadiri oleh para alumni dari seluruh angkatan, atau bisa juga dikatakan sebagai reuni Akbar.

“Dalam acara halal nanti, kita juga tidak membuat acara yang menonjolkan sisi entertainment, karena Rantau Panjang baru musibah. Apalagi lokasi kebakaran sumur minyak juga berdekatan dengan sekolah SMP. makanya acaranya nanti lebih ke silaturami, Tausyiah, Zikir dan tahlel
Terhadap korban musibah sumur minyak Gamping Pasir Putih,” demikian H Hasan Basri.

Dalam acara buka puasa bersama Alumni SMP Negeri Ranto Panjang Peureulak dan pemberian santunan terhadap korban Sumur Minyak ini, turut dihadiri oleh tokoh masyarakat dan perangkat Gampong dalam wilayah Kecamatan Ranto Peureulak Aceh Timur. (ZAL)

Artikel ini telah dibaca 46 kali

Baca Lainnya