Alumni SMP Negeri Ranto Panjang Peureulak Bantu Korban Bencana Sumur Minyak – afnews.co.id

Pendidikan

Selasa, 1 Mei 2018 - 11:37 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Alumni SMP Negeri Ranto Panjang Peureulak Bantu Korban Bencana Sumur Minyak

Teks foto: Dua alumni SMP Negeri Ranto Panjang Peureulak Muslim A Gani dan H Hasan Basri

AFNEWS.CO.ID – Sejumlah alumni SMP Negeri Ranto Panjang Peureulak Aceh Timur, Selasa (1/5), ikut menyalurkan bantuan untuk para korban Bencana Sumur Minyak di Kecamatan Ranto Peureulak Aceh Timur. Bantuan yang diberikan adalah dalam bentuk bahan kebutuhan pokok yang diserahkan melalui Camat setempat di Posko Bencana.

Ketua Alumni SMP Negeri Ranto Panjang Peureulak H Hasan Basri SH MH didampingi alumni angkatan ’80 Muslim A Gani SH, mengatakan bencana Sumur Minyak yang melanda masyarakat Ranto Peureulak adalah duka bersama. Dalam hal ini dari sisi kemanusiaan, alumni SMP Negeri Ranto Panjang Peureulak merasa prihatin.

“Ranto Peureulak adalah tempat kami dibesarkan dan kami punya banyak kenangan indah disini. Jika sekarang masyarakat Ranto Peureulak sedang berduka, kami juga ikut merasakannya,” kata Hasan Basri.

Karena itu, sebagai putra daerah Hasan Basri mengaku pihaknya merasa terpanggil untuk turun langsung ke Ranto Peureulak. Setelah melakukan koordinasi dengan beberapa teman sesama alumni, maka alumni SMP Negeri Ranto Panjang Peureulak ikut menyalurkan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok dalam masa panik korban Bencana Sumur Minyak ini.

Meskipun bantuan yang diberikan tidak seberapa, namun Hasan Basri berharap semoga bantuan dari Alumni SMP Negeri Ranto Panjang Peureulak, bisa bermanfaat dengan baik.

Terkait keresahan warga pasca Bencana Sumur Minyak yang menyebabkan ditetapkannya sebagai tersangka sejumlah warga dan aparat Gampong, Hasan Basri berharap kepada semua pihak agar proses ini bisa dilakukan secara persuasif dengan pemikiran yang lebih bijaksana.

“Mari kita bersama-sama menangani masalah Ranto Peureulak secara persuasif dan dengan pemikiran yang bijak. Sahabat dan saudara-saudara kita ayo kita lepaskan semua kepentingan kelompok atau golongan serta kita selesaikan masalah ini secara tulus ikhlas sebagai bagian dari ibadah terhadap kampung halaman kita,” demikian Hasan Basri. (ZAL)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya