ACEH

Minggu, 8 April 2018 - 14:53 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Muslim A Gani: Tangkap para “Penista” Istri Gubernur Aceh

Muslim A Gani

AFNEWS.CO.ID – Direktur Eksekutif Aceh Legal Consult (ALC) Muslim A Gani, Minggu (8/4), meminta aparat berwenang untuk segera menangkap dan memproses secara hukum pihak-pihak atau individu tertentu yang dalam sepekan terakhir telah melakukan penistaan terhadap Istri Gubernur Aceh Darwati A Gani.

“Tidak etis mengaitkan nama Ibu Gubernur dengan peristiwa “sampah” seperti prostitusi online dan lain-lainnya. Terus terang kami mengutuk keras pelaku penista terhadap ibu Darwati,” ujar Muslim.

Menurutnya, sebagai orang Aceh seharusnya semua pihak harus bisa menjaga marwah bangsa Aceh itu sendiri .

“Orang Aceh menurut kami adalah orang yang paling menghargai Pemimpinnya. Kenapa sekarang sudah berubah. Perlu kami ingatkan bahwa media sosial dibaca oleh jutaan orang. Bagaimana kalau masyarakat luar Aceh melihat perilaku kita seperti ini, sangat memalukan. Sepatutnya kita harus bisa menghormati seorang istri Gubernur, bukan malah kita cela. Saya menilai pelaku tidak bermoral, dan menista Istri Gubernur sama dengan menista orang Aceh,” katanya.

Istri Gubernur Aceh, Darwati A Gani.

Karena itu Muslim A Gani sangat berharap Penegak Hukum untuk segera menangkap para penista istri Gubernur serta mengingatkan bahwa tidak boleh ada di Aceh orang-orang seperti itu.
Apalagi, lanjut Muslim, berbagai bukti penistaan terhadap Istri Gubernur Aceh yang dilakukan oleh oknum tertentu yang mengaku orang Aceh, telah beredar luas di tengah masyarakat. Bukti penistaan itu dapat dilihat dalam bentuk video, tulisan dan gambar.

“Sebagian orang Aceh zaman sekarang, moralnya sudah merosot dan tidak lagi punya etika. Ini menjadi masukan bagi lembaga pendidikan di Aceh agar sejak dini menekankan pendidikan etika supaya kedepan Marwah dan etika orang Aceh kembali seperti dulu. Karena orang Aceh itu terkenal sangat menghormati pemimpin dan punya etika yang baik,” demikian Muslim A Gani. (ZAL)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 392 kali

Baca Lainnya