ACEH

Kamis, 26 April 2018 - 08:54 WIB

2 tahun yang lalu

logo

LSM Topan RI Apresiasi Kinerja BPN Langsa dalam Mewujudkan Kota “Satu Peta”

AFNEWS.CO.ID – Ketua LSM TOPAN RI ( HC : Hak Cipta ) Kota Langsa Chaidir Hasballah SE, Kamis (26/4), memberi apresiasi serta dukungan penuh atas kinerja Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Pertanahan Langsa dalam mewujudkan Kota Langsa “Satu Peta”.

“Dukungan dan apresiasi dari kita, karena melihat kinerja BPN Langsa sangat baik dalam mensukseskan PRONA PTSL thn 2018 ini, termasuk juga kegiatan pendataan berbagai Asset Pemko Langsa yang telah di sertifikat-kan mencapai 50 % atau 200 sertifikat,” katanya.

Dikatakan Chaidir Hasballah, LSM TOPAN RI Kota Langsa akan terus melakukan Pengawasan dan Koordinasi dengan pihak BPN dan Pemko Langsa, terkait pendataan dan pemetaan tanah di kawasan otonom Kota Langsa. Kerjasama antar lembaga Pemerintah dan Non Pemerintah ini dimaksudkan untuk mewujudkan Kota Satu Peta. Dalam hal ini, BPN Kota Langsa telah menunjukkan pelayanan Publik secara Prima serta punya komitmen yang berintegritas dengan semua jajarannya, demikian ujar Chaidir Hasballah.

Sebelumnya, Kepala BPN Kota Langsa Yuliandi S SiT MH menyatakan, pihaknya siap mendukung semua program kerja Pemerintah Kota Langsa diberbagai bidang termasuk pendataan sebanyak 400 aset dan kini sudah selasai sekitar 200 aset atau sekitar 50 persen.

“Kita sudah menyelesaikan pendataan 400 aset, dan kini kita sudah melakukan sekitar 200 aset,” kata Yuliandi, kemarin.

Untuk itu BPN Kota Langsa terus melakukan upaya mewujudkan pendataan kekurangan aset yang kemudian akan diserahkan ke Pemerintah Daerah Kota Langsa.

“Kita terus berupaya menuntaskannya. Namun alhamdulilah, kita telah menyelesaikan sekitar 50 persen,” tukas Yuliandi ketika menyerahkan sertifikat tanah Aset Pemerintah Kota Langsa diterima langsung Wali Kota Langsa Usman Abdullah.

Sementara itu Wali Kota Langsa Usman Abdullah merasa gembira kinerja BPN Kota Langsa yang begitu konsekwen memuwujudkan percepatan sertifikat tanah aset Pemerintah Kota Langsa. “Ini saya gembira. Sebab, kinerja BPN Kota Langsa konsekwen memewujudkan aset tanah Kota Langsa. Semoga ke depan, kinerja BPN Kota Langsa lebih ditingkatkan,” ujar Wali Kota Langsa Usman Abdullah.

BPN Kota Langsa menurut Yuliandi, dalam perannya mengejar dan mempercepat proses terwujudnya Kota Langsa sebagai Kota lengkap pemetaan bidang tanah, Kantor BPN Kota Langsa bersama pegawainya akan terus melakukan upaya-upaya peningkatan layanan kepada masyarakat.

Menurutnya, pada tahun 2018 ini diharapkan semua bidang tanah di Kota Langsa sudah tersertifikatkan sesuai pendataan bidang tanah masyarakat dan negara. Karenanya pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar belum meng-sertifikatkatkan tanahnya, segera datang ke BPN, atau pelayanan Agraria  di Gampong untuk mengurus sertifikat.

“Kita akan membantu tanpa memungut biaya sepersenpun,” tukas Yuliandi

Dijelaskan Yuliandi, BPN Kota Langsa tidak pernah membatasi kuota sertifikat Prona kepada masyarakat, maka masyarakat tidak perlu khawatir, seberapapun sertifikat Prona yang akan diurus tetap dilayani. (ZAL)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 341 kali

Baca Lainnya