Kapolres Aceh Timur “Saweu Sikula” di SMP Negeri 1 Lhok Nibong – afnews.co.id

Pendidikan

Senin, 16 April 2018 - 10:41 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Kapolres Aceh Timur “Saweu Sikula” di SMP Negeri 1 Lhok Nibong

Terlihat Kapolres Aceh Timur melakukan kegiatan Saweu Sikula di SMP Negeri 1 Lhok Nibong didampingi Abd Hadi Abidin yang akrab disapa Adi Maros adalah salah satu alumni dari sekolah tersebut.

AFNEWS.CO.ID – Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro Sik MH, Senin (16/4), mengunjungi SMP Negeri 1 Lhok Nibong Kecamatan Pante Bidari Aceh Timur sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Polres “Saweu Sikula“. Selain bersilaturrahmi dengan dewan guru, Kapolres juga sempat memberikan beberapa arahan dan pesan penting kepada para siswa SMP Negeri 1 Lhok Nibong.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Wahyu Kuncoro mengatakan pelajar merupakan generasi masa depan bangsa yang harus terdidik dengan baik. Karena itu diharapkan kepada pelajar SMP Negeri 1 Lhok Nibong untuk terus belajar mengejar prestasi yang membuat bangga orang tua dan sekolah. Pelajar juga diharapkan bisa mengendalikan diri agar tidak mudah terprovokasi untuk melakukan tawuran. Selain itu, yang lebih penting adalah Pelajar harus mampu menolak segala bentuk penyalahgunaan narkoba baik di tengah masyarakat maupun di sekolah.

“Saya bangga pada seluruh pelajar di sekolah ini dan mudah-mudahan semuanya akan menjadi pemimpin dan menjadi orang yang berguna dikemudian hari,” kata Kapolres Wahyu Kuncoro.

Sementara salah seorang alumni SMP Negeri 1 Lhok Nibong Abd Hadi Abidin yang ikut mendampingi kunjungan Kapolres ke bekas sekolah nya itu, mengatakan dirinya merasa bangga atas segala prestasi yang diraih oleh siswa SMP Negeri 1 Lhok Nibong. Sebagai alumni, Abd Hadi Abidin yang akrab disapa Adi Maros, mengajak para pelajar sekolah tersebut untuk menumbuhkan jiwa pejuang dalam meraih pendidikan.

“Saya harapkan adik-adik untuk menanamkan jika pejuang di dada masing-masing dalam meraih prestasi di bidang pendidikan. Karena dulu saya sangat susah ketika masa sekolah. Tapi saya terus berjuang demi keberhasilan masa depan. Kita tidak boleh menyerah dengan keadaan dan terus belajar untuk meraih masa depan yang gemilang,” demikian Adi Maros.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Lhok Nibong Hamidah Rokayana S.Pd MM, pada kesempatan tersebut juga mengatakan selama ini pihak Sekolah telah menekankan pembinaan karakter dan Budi pekerti yang baik terhadap peserta didik.

Lebih lanjut Hamidah mengatakan kunjungan Kapolres Aceh Timur ke Sekolah yang dipimpinnya merupakan suatu kehormatan dan memiliki momen yang baik kedepan. Diharapkan akan terjalin kerjasama yang baik didunia pendidikan antara Sekolah dengan pihak Kepolisian, guna mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkarakter dan berakhlak mulia, demikian ujar Kepsek Hamidah. (ZAL)

Artikel ini telah dibaca 74 kali

Baca Lainnya