ACEH

Jumat, 20 April 2018 - 10:12 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Jembatan Matang Panyang Langsa Timur Harus Segera Diperbaiki

AFNEWS.CO.ID – Anggota DPRK Langsa dari Partai Aceh Samsul Bahri alias Robert, Jumat (20/4), meminta Pemko Langsa melalui instansi terkait untuk segera memperbaiki jembatan di Gampong Matang Panyang Kecamatan Langsa Timur yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

“Saya sangat prihatin melihat kondisi fisik jembatan (Tutu Puteh) Gampong Matang Panyang ini. Jangan sampai tunggu jatuh korban dulu, baru kemudian melakukan peninjauan terhadap kondisi jembatan”, ujar Robert.

Dia langsung berinisiatif menghubungi instansi terkait di Pemko Langsa agar segera melakukan perbaikan Jembatan itu agar tidak jatuh korban bagi warga yang melintasinya. Apalagi, jembatan itu merupakan Satu- satunya jalur utama transportasi warga menuju ke Kota.

“Jangan menunggu hingga jatuh korban dari warga yang melintas, baru jembatan ini direhab,” ujar Robert.

Selanjutnya, Sekretaris Komisi IV DPRK Langsa ini juga mengingatkan, dalam pelaksanaan pengerjaan perbaikan jembatan itu nantinya, harus tetap merujuk pada ketentuan peraturan yang telah ditetapkan serta jangan ada penyimpangan.

“Kita ingatkan juga nantinya jembatan ini harus benar-benar dikerjakan sesuai aturan dengan kualitas yang baik. Jangan ada yang main-main dengan kepentingan masyarakat umum ini,” katanya.

Sementara, saat melakukan peninjauan ke jembatan Matang Panyang Kecamatan Langsa Timur itu, turut hadir Kabag Administrasi Pembangunan Sekretariat Pemko Langsa Fahriansyah, SH, staf Dinas Pekerjaan Umum, Geuchik Gampong Matang Panyang Rudi Irawan serta beberapa warga masyarakat Gampong setempat.

Pada kesempatan itu Kabag Administrasi Pembangunan Pemko Langsa Fahriansyah,SH, mengatakan seluruh administrasi terkait pelaksanaan pengerjaan rehab jembatan Gampong Matang Panyang oleh pihaknya telah diselesaikan dan lengkap

“Menyangkut teknis dan waktu pengerjaan itu adalah ranah Dinas Pejerjaan Umum,’ tegas Fariansyah.

Dilain pihak, Saiful Bahri dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Langsa menjelaskan pengerjaan rehab jembatan Matang Panyang ini oleh pihaknya nanti akan dilaksanakan secepat mungkin.

Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya korban dari warga yang melintas serta mengantisipasi kerusakan yang lebih parah lagi, seperti abrasi yaitu pengeredusan tanah disekitar pinggiran jembatan yang disebabkan oleh air sungai (Alur).

“Insya Allah jika tidak ada halangan apapun, besok atau lusa materialnya akan tiba ke lokasi, selanjutnya langsung dilakukan pengerjaan rehabnya,” terang Saiful.

Terkait hal ini, Geuchik Gampong Matang Panyang Kecamatan Langsa Timur, Rudi Irawan menyampaikan ucapan terima kasih warga kepada Pemko Langsa atas rencana rehabilitasi ke tersebut.

“Kami atas nama masyarakat Gampong Matang Panyang sangat bersyukur terutama kepada allah SWT, dan kepada Walikota Langsa yang telah menjawab kegelisahan warga Gampong terkait kerusakan dan rehabilitasi jembatan ini,” ujar Geuchik Rudi. (MIL)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 167 kali

Baca Lainnya