Empat Partai Lokal di Aceh Mulai Berkompetisi – afnews.co.id

POLITIK

Minggu, 15 April 2018 - 10:28 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Empat Partai Lokal di Aceh Mulai Berkompetisi

AFNEWS.CO.ID – Empat Partai Politik Lokal (Parlok) di Provinsi Aceh mulai berkompetisi dalam mendulang perolehan suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019.

Hal itu oleh masing partai tujuannya yaitu untuk meraih jumlah perolehan kursi di parlemen baik tingkat DPRK, DPRA semaksimal mungkin.

Keempat partai lokal tersebut yakni Partai Aceh (PA), Partai SIRA, Partai Daerah Aceh (PDA) serta Partai Nanggrie Aceh (PNA)

Sementara itu salah seorang tokoh muda asal Kota Langsa Chaidir Hasballah, SE , Minggu (15/4) di Royal Caffee dalam diskusnya bersama AFNEWS.CO.ID mengatakan, Pileg 2019 nanti diperkira akan berlangsung seru terutama antara peserta partai politik lokal

Karena masing partai akan lakukan berbagai strategi politik dalam upaya memuluskan langkah kader partainya untuk duduk di kursi baik DPRA maupun DPRK

“Kondisi ini menarik untuk diikuti, bagaimana parlok tersebut nantinya berkompetsi di Pileg 2019 mendatang,” ujar Chaidir yang juga merupakan Direktur Eksekutif LSM Topan RI.

Sebelumnya oleh komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh. telah dilakukan penetapan nomor urut partai politik lokal sebagai peserta pemilu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten/Kota (DPRK) tahun 2019

Hasilnya Partai Aceh nomor urut 15, Partai SIRA 16, Partai Daerah Aceh 17 dan partai Partai Nanggroe Aceh nomor urut 18. (Mil)

Artikel ini telah dibaca 41 kali

Baca Lainnya