Kriminal

Kamis, 12 April 2018 - 11:30 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Bawa Sabu-sabu, Dua Pria Asal Aceh Utara Dan Lhokseumawe Di Ringkus Polsek Manyak Payed

AFNEWS.CO.ID – Aparat Kepolisian dari Polsek Manyak Payed Aceh Tamiang (Wilayah Hukum Polres Langsa), Kamis (12/4) dini hari, berhasil meringkus dua pria yang menyimpan dan membawa narkoba jenis sabu-sabu.

Penangkapan terhadap kedua tersangka yaitu A (40) warga Cot Girek Kandang Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe dan Z (33) warga Kecamatan Kuta Makmur Aceh Utara ini, dilakukan di seputaran Jalan Banda Aceh-Medan tepatnya di Gampong Ie Bintah Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang. Kini kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Manyak Payed guna pengusutan lebih lanjut.

Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa,SIK melalui Kapolsek Manyak Payed Ipda Ridho Rizky Ananda,S.T.K, kepada AFNEWS.CO.ID, Kamis (12/4), mengatakan keberhasilan polisi dalam mengungkap kasus tersebut adalah berkat kerjasama masyarakat yang memberikan informasi kepada anggota unit Reskrim Polsek Manyak Payed.

Berdasarkan laporan masyarakat, selanjutnya Unit Reskrim Polsek Manyak Payed yang dipimpin Aiptu Al Anshar langsung bergerak menelusuri keberadaan tersangka. Tak lama kemudian, kedua tersangka yang selama ini diduga
menyimpan dan membawa Narkotika Jenis Sabu-sabu, berhasil diringkus di Jalan Nasional Banda Aceh – Medan pada dini hari. Dari tangan kedua tersangka, polisi ikut mengamankan barang bukti berupa Sabu-sabu seberat 0,93 Gram, 1 (Satu) Lembar kertas Timah, 1 (Satu) Buah Kotak Merk Kalpanax, 1 (Satu) Unit HandPhone Merk Nokia warna Merah dan 1 (Satu) Unit HandPhone merk strawberry warna hitam.

Saat itu juga tersangka dan barang bukti digiring ke Mapolsek Manyak Payed guna diproses lebih lanjut, kata Ipda Ridho Rizky.

Atas keberhasilan Unitnya menggulung sindikat Narkoba ini, Ipda Ridho Rizky mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Manyak Payed yang telah membantu polisi memberikan informasi terhadap keberadaan Narkoba di wilayah hukumnya.

“Tanpa bantuan masyarakat, mungkin kinerja polisi tidak akan maksimal. Untuk itu kita berharap agar kedepan masyarakat dapat terus bersama-sama membantu kinerja polisi dalam mengungkap peredaran dan penggunaan Narkoba. Apalagi, tingkat penyalahgunaan dan peredaran narkoba di tengah masyarakat sudah sangat mengkhawatirkan,” demikian Ipda Ridho Rizky. (ZAL)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 338 kali

Baca Lainnya