EKBIS

Senin, 26 Maret 2018 - 07:38 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Walikota Langsa Buka Event Expo Mini

Terlihat Walikota Langsa, Usman Abdullah SE disela-sela membuka event Expo Mini di pasar tradisional Kecamatan Langsa Lama

AFNEWS.CO.ID – Walikota Langsa Usman Abdullah SE, Senin (26/3/18) bertempat di pasar tradisional Kecamatan Langsa Lama membuka event Expo Mini.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Pemerintahan Kota Langsa itu memuji semangat kerja jajaran Dinas Koperindag yang berupaya maksimal memfungsikan pasar tradisional setempat.

Dalam kata sambutannya Walikota menjelaskan tentang pembangunan pasar tradisional di Kecamatan Langsa Lama. Dimana sebelumnya telah dilakukan berbagai kajian oleh tim teknis selain dari pemerintah kota turut juga melibatkan berbagai unsur lainnya.

Dari aspek historis lokasi pembangunan pasar tradisional ini dikatakan Walikota awalnya merupakan tempat atau lapak para pedagang berjualan.

“Atas pertimbangan itulah pemerintah kota membangun pusat pasar tradisional di lahan ini,” ujar Walikota

Menurut Walikota selama ini konsentrasi para pedagang hanya terpaku di satu wilayah yakni di pasar kota langsa.

“Kita tidak pungkiri akibat dari kondisi pasar langsa yang semakin padat oleh populasi jumlah pedagang semakin hari terus bertambah.

“Pemandangan menyemak dan kumuh tidak dapat dihindari,” kata Walikota seraya menandaskan pemerintah kota terus berupaya melakukan berbagai terobosan salah satunya adalah pengembangan pusat pasar .

Ia juga menegaskan, terkait fungsi pasar tradisional Kecamatan Langsa Lama serta pasar tradisional lainnya yang ada didalam wilayah Pemko Langsa tidak semata tanggung jawab pemerintah kota. Tetapi merupakan tanggung jawab seluruh komponen sosial masyarakat, kata Walikota.

Diharapkan momentum event Expo Mini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pedagang dalam upaya menjual berbagai produk dagangnya, imbuh Walikota.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain unsur Forkopimda Kota Langsa, Muspika Kecamatan Langsa Lama, para Kepala SKPK jajaran Pemko Langsa.

Pelaksanaan Expo Mini direncanakan akan berlangsung mulai 26 s.d 30 Maret 2018. (MIL)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 235 kali

Baca Lainnya