Sports

Selasa, 27 Maret 2018 - 11:04 WIB

2 tahun yang lalu

logo

PSBL Langsa “Bangkit’ Hadapi Liga III Nasional Dan Piala Indonesia

 

AFNEWS.CO.ID – Pasca terdegradasi dari Liga II ke Liga III Nasional pada 2017 lalu, Persatuan Sepak Bola Langsa (PSBL) mulai bangkit dengan mempersiapkan Tim yang solid kuat dalam rangka menghadapi kompetisi Liga III dan Piala Indonesia tahun 2018 yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Sekretaris Umum PSBL Langsa Hasan Basri, Selasa (27/3), mengatakan berdasarkan hasil rapat PSSI Pusat dengan 40 klub peserta Liga III Nasional, Pada tanggal 9 Maret 2018 lalu, telah dibahas agenda untuk Kompetisi PSSI Liga III. Dimana 40 klub yg degradasi dari liga II tahun 2017 akan bertanding di Kompetisi Liga III putaran Nasional ini, dengan sistim Home and way dan ada yang bermain dengan sistim Home Tournament (kompetisi penuh) sesuai GEOGRAFIS.

Sekretaris Umum PSBL Langsa, Hasan Basri

Dalam hal ini PSBL Langsa akan bermain dengan sistim HOME AND WAY dengan peserta PSBL Langsa, PS Tempilahan, 747 KEPRI dan PT Timah Bangka Belitung.

Direncanakan, kompetisi ini akan dimulai pada Minggu ketiga bulan Juni 2018 dan nantinya dua klub urutan teratas akan lanjut ke pertandingan babak berikutnya. “Status pemain amatir usia 23 tahun (kelahiran 1 Januari 1996) dan boleh 3 org didaftarkan pemain senior usia diatas 23 tahun ,” ujar Hasan Basri.

Sementara, lanjut Hasan Basri, sebelum Kompetisi Liga III Nasional dimulai, di bulan April 2018 terlebih dahulu akan dilaksanakan Tournament Piala Indonesia dengan sistim Gugur. Pesertanya adalah dari Klub Liga I, II dan III Putaran Nasional dan wajib ikut. Untuk persiapan keikutsertaan PSBL Langsa pada Piala Indonesia bulan april 2018 ini, Pengurus Harian PSBL Langsa minggu lalu telah mengelar rapat dan memutuskan manajement tim.

Berdasarkanhasil rapat tersebut, manajemen PSBL Langsa dalam menghadapi Piala Indonesia akan dipimpin oleh Ray Iskandar sebagai manager. Selanjutnya, Syamsul Bahri MA (official), Pelatih Syaiful Chatab , Hendra Korea dan Pelatih Kiper Armai. Selain itu ada Syaiful Bahri (perlengkapan) dengan 18 pemain U 23 dan 3 pemain senior  U23 serta latihan direncanakan mulai 1 April 2018 di Stadion Langsa.

Dikatakan Hasan, mengingat ketentuan manual Liga III Putaran Nasional harus mengunakan pelatih C AFC, saat ini Pengurus PSBL Langsa sedang
Mendata pelatih C AFC yg layak tangani PSBL Langsa untuk liga III dengan target lolos ke liga II tahun 2018/2019. Sementara
Pelatih AFC yg sudah bersedia ke PSBL Langsa adalah FHILIP HANSEN (pelatih bertangan dingin pernah menangani PSPS Pekan Baru yang juga Karyawan PTPN V riau).

“Karena Liga III Nasional berstatus pemain amatir, maka ada peluang dana bisa didukung dari APBK Langsa. Hal ini juga berlaku bagi klub peserta Liga III Nasional di Daerah lain. Untuk itu kita berharap dukungan sepenuhnya dari Walikota/ Wakil Walikota Langsa dan DPRK serta semua pihak dalam pendanaan PSBL agar dapat kembali ke tahta Liga II PSSI,” demikian ungkap Hasan Basri yang juga baru saja diambil sumpahnya sebagai Advokad Hukum beberapa waktu lalu.

Manager PSBL Langsa, Ray Iskandar

Sementara pada bagian lain, menejer PSBL Langsa dalam menghadapi Piala Indonesia, Ray Iskandar, mengatakan tim nya akan bekerja keras dengan melakukan berbagai upaya agar dapat meraih prestasi dalam even tersebut. “Saat ini kita sedang mempersiapkan tim yang solid dan kuat dengan memanfaatkan berbagai potensi yang ada, demi bangkitnya PSBL Langsa yang pernah bertahta pada prestasi yang membanggakan. Karenanya kita juga mohon dukungan semua pihak khususnya warga Kota Langsa agar tetap memberi semangat atau spirit terhadap klub Kota Langsa ini,” kata Ray Iskandar. (ZAL)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 562 kali

Baca Lainnya