ACEH

Kamis, 29 Maret 2018 - 07:16 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Pemko Langsa Gelar Rakor Teknis Bendaharawan

AFNEWS.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemko) Langsa, Kamis (29/3), menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Teknis Pelaporan terkait penyusunan dan penyampaian laporan bagi Bendaharawan.

Kegiatan yang berlangsung di Aula pertemuan Sekretariat Pemko Langsa ini, dibuka oleh Walikota Langsa yang diwakili oleh Asisten Administrasu Umum Alfian, SH.

Dalam arahannya Afian, SH mengatakan, peran bendaharawan pengeluaran SKPK sangat strategis sehingga dalam penempatan sumbwr daya manusia dibidang tersebut membutuhkan sejumlah syarat seperti, jujur, amanah, teliti menguasai teknologi serta memahami teknis pelaporan terutama menyangkut laporan pengeluaran keuangan organisasi atau SKPK yang bersangkutan.

Ia mengimbau kepada peserta untuk serius mengikuti kegiatan Rakor Teknis dan menjadikan kegiatan ini sebagai wadah untuk menambah ilmu pengetahuan tentang tata cara pekaporan keuangan.

Sebelumnya Ketua panitia pelaksana kegiatan Kabag Pembangunan Sekretariat Pemko Langsa Fariansyah, SH dalan laporannya menyampaikan, Rakortek diikuri 88 orang peserta terdiri dari Kepala SKPK sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Bendaharawan Pengeluaran.

“Kegiatan berlangsung satu hari penuh, pematerinya dari Biro Pembangunan Sekretariat Provinsi Aceh serta dari Badan Pengelolaan Keuangan Aceh,” imbuh Fariansyah. (MiL)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 201 kali

Baca Lainnya