ACEH

Sabtu, 24 Maret 2018 - 13:21 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Jembatan Rusak Berat, Pemko Langsa Turunkan Tim ke Matang Panyang

Teks foto: kondisi jembatan yang sedang ditinjau oleh tim Pemko Langsa

AFNEWS.CO.ID – Tim dari Pemko Langsa, ba’da safari shalat subuh berjamaah di Masjid Nurul Ikhlas Gampong Pondok Kemuning Kecamatan Langsa Lama, Sabtu (23/3/18) turun ke lokasi Gampong Matang Panyang, Kecamatan Langsa Timur guna melihat secara langsung kondisi jembatan (tutu puteh) yang mengalami rusak berat.

Tim terdiri Kabag Pembangunan Fariansyah SH, Camat Langsa Timur Hendri, S.STP, M.Si dan sejumlah staf lainnya. Setibanya di lokasi, tim juga menerima laporan dari warga setempat terkait kekhawatiran mereka terhadap dampak yang ditimbulkan akibat rusaknya jembatan dimaksud.

Menurut Kabag Pembangunan Pemko Langsa Fariansyah, jembatan (tutu puteh) butuh penanganan segera, karena kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan.

“Hari ini juga, kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum Kota Langsa, untuk segera dilakukan langkah penanganannya,” ujar Fariansyah seraya menandaskan, pihaknya juga akan melaporkan tentang kondisi fisik jembatan rusak itu kepada pimpinan dalam hal ini Walikota Langsa.

Diterangkannya, kerusakan paling parah seperti amrolnya tanah akibat abrasi terutama ujung jembatan. Selain itu juga besi pengamanan yang berada dipinggir jembatan sudah tidak ada lagi karena patah

Sementara itu Leni (25) warga Gampong Matang Panyang Kecamatan Langsa Timur kepada tim di lokasi mengatakan, warga sangat berharap Pemko Langsa segera memperbaiki jembatan rusak tersebut.

Menurutnya, kondisi itu sangat rawan terhadap terjadinya jatuh korban dari warga yang melintas saat mengendarai Sepmor diatas jembatan seperti terperosok kedalam lubang.

“Apalagi pada malam hari, sangat riskan pak,” katanya.

Dirinya dan warga Gampong Matang Panyang lainnya sangat berharap Pemko Langsa segera memperbaiki jembatan rusak tersebut.

“Alhamdulillah, datangnya tim dari Pemko Langsa menjawab kegelisahan kami warga berharap perbaikan jembatan rusak ini, terima kasih pak wali,” ujarnya

Sebelumnya, Walikota Langsa Usman Abdullah telah menerima surat dari Geuchik Gampong Matang Panyang Kecamatan Langsa Timur, nomor 145/37/2018 tanggal 21 Maret 2018.

Surat yang ditandatangani Geuchik Gampong Matang Panyang, Rudi Irawan adalah tentang permohonan perbaikan talud jembatan dan penahanan air pasang.

Selain itu surat rekomendasi Camat Langsa Timur yang mendukung segera dilakukan perbaikan jembatan (Tutu Puteh). Surat bernomor: 610/158/2018 tanggal 23 Maret 2018 perihal permohonan pembuatan talud jembatan penahanan air pasang sungai Gampong Matang Panyang ditandatangani oleh Camat Langsa Timur, Hendri, S.STP, M.Si.

Selanjutnya, Walikota memerintah Kabag Pembangunan Sekrerariat Pemko Langsa Fariansyah, SH bersama instansi terkait, turun ke lokasi jembatan rusak itu untuk lakukan penanganannya. (MIL)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 186 kali

Baca Lainnya