POLITIK

Kamis, 8 Maret 2018 - 10:07 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Ini Komitmen Ketua Kelompok Tani: Apapun akan Saya Korbankan untuk Mengantarkan Ilham Pangestu ke DPR RI

Ketua DPD Partai Golkar Kota Langsa, Ilham Pangestu

AFNEWS.CO.ID – Ketua Kelompok Tani Sukses Subur Makmur (SSM) Kota Langsa Ir Baharuddin menyatakan komitmennya untuk membantu mengantarkan Ketua DPD Partai Golkar Kota Langsa, Ilham Pangestu terpilih menjadi anggota DPR RI pada Pemilu 2019. “Kita akan korbankan apa saja, baik tenaga, fikiran maupun materil agar Ilham Pangestu terpilih menjadi anggota DPR RI,” demikian dikatakan Ir Baharuddin yang akrab disapa Bang Bit Rimba, Kamis (8/3).

Menurut Bang Bit, saat ini para petani di Aceh sangat butuh figur yang mampu membawa kesejahteraan terhadap para petani dan rakyat Aceh umumnya. Sosok Ketua DPD Partai Golkar Langsa Ilham Pangestu dinilai mampu membawa aspirasi para petani Aceh di tingkat Pusat. Karenanya, sudah sepantasnya Ilham Pangestu mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR RI pada Pemilu 2019 ini.

“Kami para petani menggantungkan harapan pada sosok Ilham Pangestu agar kesejahteraan para petani Aceh kedepan dapat lebih baik,” ujarnya.

Dilanjutkan Bang Bit, para petani Aceh akan mendesak Partai Golkar untuk mencalonkan Ilham Pangestu sebagai calon anggota DPR RI . Jika Ilham Pangestu sudah resmi ikut dalam daftar Caleg DPR RI maka para kelompok tani akan berjuang semaksimal mungkin untuk memenangkan yang bersangkutan.

“Cuma pada figur Ilham Pangestu, kami para petani menggantungkan harapan kedepan,” ungkap Bang Bit.

Ketua Kelompok Tani Sukses Subur Makmur (SSM) Kota Langsa, Ir Baharuddin

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kota Langsa Ilham Pangestu yang ditanyai AFNEWS.CO.ID terkait dukungan para kelompok tani terhadapnya, mengatakan dirinya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kelompok tani tersebut.

“Ini adalah tantangan sekaligus motivasi buat saya untuk memikirkan lebih serius apakah saya akan mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI atau tidak. Tapi kalau ini sudah menjadi perintah Partai, saya akan ikuti,” ujar Ilham.

Menurutnya, kondisi para petani di Aceh memang sangat memprihatinkan dan membutuhkan terobosan baru agar hasil pertanian rakyat di Aceh mampu menghasilkan pendapatan yang memadai. Ini tentunya membutuhkan perjuangan bersama dari berbagai level.

“Tapi soal saya maju sebagai Caleg DPR RI. Nantilah saya pikirkan. Saya tidak bisa jawab sekarang,” demikian Ilham Pangestu. (ZAL)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 497 kali

Baca Lainnya