Sports

Rabu, 21 Maret 2018 - 07:15 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Ilham Pangestu: Pendekar Silat IAIN Cot Kala Langsa Harus Mampu Berperan Ganda

Ketua Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kota Langsa, Ilham Pangestu

AFNEWS.CO.ID – Para pendekar Pencak Silat IAIN Cot Kala Langsa diharapkan mampu berperan ganda dalam kehidupan bermasyarakat. Selain berfungsi sebagai atlet seni bela diri, para pesilat juga diharapkan bisa berperan sebagai benteng pencegahan peredaran narkoba serta berbagai bentuk kriminalitas lainnya yang terjadi ditengah masyarakat. Hal ini dikatakan Ketua Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kota Langsa Ilham Pangestu, melalui sambutannya pada acara Pelantikan, Upgrading, dan Rapat Kerja UKM Pencak Silat IAIN Cot Kala Langsa, yang berlangsung, Rabu (21/3), di Kampus Perguruan Tinggi tersebut.

Dikatakan Ilham Pangestu, seorang pendekar pencak silat bukan hanya ditempa kemampuan fisik dan ilmu bela diri yang bisa diandalkan semata. Tapi penempaan psikologis dan mental yang baik merupakan sisi lain yang lebih penting bagi setiap pendekar. Para pendekar harus bisa menjadi teladan di tengah masyarakat dengan berperilaku yang baik.

Selain itu sikap rendah hati serta menghormati orang yang lebih tua dan menyayangi orang yang lebih muda, harus tertanam dibenak para pesilat, khususnya pesilat di lingkungan UKM IAIN City Kala Langsa.

“Artinya, peran ganda yang diharapkan dari para pendekar silat ini adalah mampu menjadi benteng dari setiap hal-hal yang bersifat negatif di tengah masyarakat. Khusus untuk peredaran narkoba yang kian marak sekarang ini, pendekat silat harus bisa menjadi benteng utama dalam mengantisipasi hal tersebut,” demikian dikatakan Ilham Pangestu yang juga menjabat Ketua DPD II Partai Golkar KOTA Langsa ini.

Sementara itu acara tersebut ikut dihadiri oleh ketua IPSI Aceh Tamiang, IPSI Aceh Timur, Civitas Akademika IAIN Cot kala Langsa serta undangan lainnya. (ZAL)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 375 kali

Baca Lainnya